Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1: Empat Pertandingan, Semua Tuan Rumah Gagal Menang

Hasil unik mewarnai empat pertandingan pekan ke-14 Liga 1 yang digelar pada Rabu (12/7/2017) di mana tak satu pun tuan rumah yang berhasil mencatat kemenangan.
Striker Arema FC Cristian Gonzales/Antara-Sigid Kurniawan
Striker Arema FC Cristian Gonzales/Antara-Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil unik mewarnai empat pertandingan pekan ke-14 Liga 1 yang digelar pada Rabu (12/7/2017) di mana tak satu pun tuan rumah yang berhasil mencatat kemenangan, bahkan satu di antaranya kalah di hadapan pendukung sendiri.

Di Stadion Gelora Bandung Lautan Api di Kota Bandung, Jawa Barat, tuan rumah Persib membuka skor pada menit ke-34 melalui Shohei Matsunaga, namun kemenangan di depan mata lepas dengan hadirnya gol balasan Persela Lamongan 9 menit menjelang laga usai.

Gol balasan tim tamu yang datang dari Lamongan, Jawa Timur, dilesakkan melalui titik penalti oleh Samsul Arif, sehingga skor menjadi 1-1 dan bertahan hingga wasit Adi Riyanto meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Hasil imbang 1-1 juga didapat tuan rumah Semen Padang FC yang menjamu tim ibu kota Persija Jakarta. Kabau Sirah, julukan Semen Padang FC, bahkan sempat tertinggal lebih dulu dari Macan Kemayoran melalui gol Ramdani Lestaluhu ketika babak kedua berjalan 3 menit.

Tuan rumah mampu menyamakan skor pada menit ke-59 melalui Cassio de Jesus dan skor imbang 1-1 di Stadion Haji Agus Salim di Kota Padang, Sumatra Barat, bertahan hingga wasit Faulur Rosyid mengakhiri pertandingan.

Sementara itu, di Stadion Mandala di Kota Jayapura, tuan rumah Persipura juga dipaksa hanya meraih hasil imbang dalam derby Papua menjamu Perseru Serui. Kedua tim mengakhiri laga dengan skor 2-2 dalam pertandingan yang dipimpin wasit Novari Arilaha.

Bukan hanya dipaksa seri, Persipura bahkan sempat ketinggalan 0-2 dan mengalami kegagalan mengkonversi tendangan penalti menjadi gol.

Perseru membuka skor lewat kontribusi Silvio Escobar ketika pertandingan baru memasuki menit ke-9. Mutiara Hitam, julukan Persipura, mendapatkan peluang emas untuk menyamakan skor pada menit ke-36, tetapi eksekusi Ricardinho gagal menghasilkan gol sehingga skor tetap 0-1 untuk Perseru hingga jeda.

Memasuki babak kedua, striker Perseru kelahiran Pegunungan Bintang, Mariando Djonak Uropmabin, menggandakan keunggulan tim tamu.

Namun, agaknya kehadiran gol kedua itu malahan menjadi pemicu kebangkitan tuan rumah. Hanya berselang 3 menit kemudian, Ian Louis Kabes berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 dengan memaksimalkan assist kapten tim Boaz Solossa.

Bahkan 4 menit kemudian akhirnya Persipura sukses meraih gol kedua. Kali ini Prisca Womsiwor yang berhasil mencatatkan nama di papan skor sehingga kedudukan berubah menjadi 2-2 dan bertahan hingga laga usai.

Dalam pertandingan lainnya yang juga digelar pada Rabu, satu tuan rumah lagi, Persegres Gresik United malahan menyerah dari tamunya Arema FC dalam derby Jawa Timur yang digelar di Stadion Tridharma di Gresik.

Tuan rumah Persegres Gresik United sempat dua kali memimpin, tetapi akhirnya secara dramatis menyerah dan dipaksa mengakui keunggulan tamunya yang datang dari Kota Malang dengan skor 2-3 akibat gol yang terjadi pada injury time babak kedua.

Komarudin membuka skor untuk keunggulan Persegres Gresik United ketika pertandingan baru berjalan 10 menit, namun ujung tombak Arema FC berdarah Uruguay Cristian Gonzales mampu menjadikan skor 1-1 melalui golnya 9 menit kemudian.

Persegres Gresik United kembali unggul setelah Patrick Roberto menjaringkan si kulit bundar 3 menit menjelang turun minum. Skor 2-1 untuk keunggulan sementara tuan rumah asuhan pelatih Hanafi bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, kedua tim bermain berimbang. Namun, pada menit-menit akhir pertandingan Arema meningkatkan intensitas tekanan ke wilayah pertahanan tuan rumah yang menghasil dua gol dalam rentang 8 menit.

Jad Noueddine menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dan akhirnya datanglah gol penentu kemenangan tim tamu ketika babak kedua memasuki menit pertama injury time melalui sumbangsih Dedik Setiawan. Skor akhir 2-3 untuk kemenangan Arema FC.

Tambahan 3 angka membuat Arema FC naik ke peringkat ketiga. Tim besutan pelatih Aji Santoso itu mendulang nilai 25, satu angka di belakang pemimpin klasemen PSM Makassar yang baru akan memainkan pertandingan pekan ke-14 melawan tuan rumah Persiba Balikpanan pada Kamis (13/7/2017).

Nilai 25 itu juga sama dengan tim Jatim lainnya, Madura United, namun Madura berhak di posisi kedua dan Madura di posisi ketiga lantaran unggul selisih gol 12 berbanding 3. Madura United baru memainkan pekan ke-14 juga pada Kamis melawan tuan rumah Bhayangkara FC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper