Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Zenit Dapatkan Driussi dari River Plate

Klub Rusia Zenit St. Petersburg telah menyelesaikan proses boyongan bintang masa depan Argentina Sebastian Driussi dari klub negaranya River Plate.
Sebastian Driussi/Reuters-Enrique Marcarian
Sebastian Driussi/Reuters-Enrique Marcarian

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Rusia Zenit St. Petersburg telah menyelesaikan proses boyongan bintang masa depan Argentina Sebastian Driussi dari klub negaranya River Plate.

Zenit disebut-sebut harus merogoh kocek dsebesar 15 juta euro untuk mengangkut pemain depan tersebut dan dia diikat dengan kontrak berdurasi 4 tahun ke depan.

Driussi memulai debutnya bersama tim pertama River Plate, salah satu klub dengan sejarah panjang di Argentina, ketika masih berusia 17 tahun pada 2013 dan kini meninggalkan negaranya dengan menorehkan penampilan ciamik.

Dia mencetak 17 gol dalam 29 penampilan bersama River Plate, menjadi top skor kedua di bawah Dario Benedetto (Boca Juniors) yang mencetak 21 gol, dan membantu tim besutan pelatih Marcelo Gallardo itu finis sebagai runner up Divisi Primera Argentina di bawah klub hebat lainnya, Boca Juniors.

Driussi, 21 tahun, memenangi enam trofi besar di El Monumental, markas River Plate, termasuk Torneo Final dan Copa Sudamericana 2014 serta Copa Libertadores pada tahun berikutnya.

Gallardo, sang pelatih, membenarkan kepergian Driussi. “Saya telah berbicara dengan Driussi dan dia memberitahu saya bahwa dia diundang bergabung ke Zenit dan kesepakatan itu telah tercapai.”

Menurut Gallardo, mantan gelandang serang Timnas Argentina, bergabung ke Zenit merupakan kesempatan penting bagi perjalanan karier Driussi.

“Ini juga tawaran bagus dari sisi ekonomi. Jumlah tgawaran itu sulit ditolak klub (River Plate),” kata Gallardo, 41 tahun, yang ketika bermain membela River Plate dalam 262 pertandingan dalam tiga periode berbeda dengan mencetak 63 gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper