Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Zenit Dapatkan Driussi dari River Plate

Klub Rusia Zenit St. Petersburg telah menyelesaikan proses boyongan bintang masa depan Argentina Sebastian Driussi dari klub negaranya River Plate.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 09 Juli 2017  |  07:27 WIB
Sebastian Driussi - Reuters/Enrique Marcarian
Sebastian Driussi - Reuters/Enrique Marcarian

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Rusia Zenit St. Petersburg telah menyelesaikan proses boyongan bintang masa depan Argentina Sebastian Driussi dari klub negaranya River Plate.

Zenit disebut-sebut harus merogoh kocek dsebesar 15 juta euro untuk mengangkut pemain depan tersebut dan dia diikat dengan kontrak berdurasi 4 tahun ke depan.

Driussi memulai debutnya bersama tim pertama River Plate, salah satu klub dengan sejarah panjang di Argentina, ketika masih berusia 17 tahun pada 2013 dan kini meninggalkan negaranya dengan menorehkan penampilan ciamik.

Dia mencetak 17 gol dalam 29 penampilan bersama River Plate, menjadi top skor kedua di bawah Dario Benedetto (Boca Juniors) yang mencetak 21 gol, dan membantu tim besutan pelatih Marcelo Gallardo itu finis sebagai runner up Divisi Primera Argentina di bawah klub hebat lainnya, Boca Juniors.

Driussi, 21 tahun, memenangi enam trofi besar di El Monumental, markas River Plate, termasuk Torneo Final dan Copa Sudamericana 2014 serta Copa Libertadores pada tahun berikutnya.

Gallardo, sang pelatih, membenarkan kepergian Driussi. “Saya telah berbicara dengan Driussi dan dia memberitahu saya bahwa dia diundang bergabung ke Zenit dan kesepakatan itu telah tercapai.”

Menurut Gallardo, mantan gelandang serang Timnas Argentina, bergabung ke Zenit merupakan kesempatan penting bagi perjalanan karier Driussi.

“Ini juga tawaran bagus dari sisi ekonomi. Jumlah tgawaran itu sulit ditolak klub (River Plate),” kata Gallardo, 41 tahun, yang ketika bermain membela River Plate dalam 262 pertandingan dalam tiga periode berbeda dengan mencetak 63 gol.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

zenit st. petersburg river plate

Sumber : Reuters & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top