Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Trio MSN Ngamuk, Barcelona Bantai Villareal

Trio MSN Ngamuk, Barcelona Bantai Villareal
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Mei 2017  |  02:34 WIB
Trio MSN Ngamuk, Barcelona Bantai Villareal
Trio MSN, Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona menghantam Villarreal dengan skor meyakinkan 4-1 dalam pertandingan lanjutan Liga Spanyol (La Liga) di Stadion Camp Nou, Barcelona, Sabtu waktu setempat (Minggu dinihari WIB), melalui serangkaian gol dari trio Messi, Suarez dan Neymar (MSN).

Kemenangan ini tak merubah kedudukan Barca di pucuk klasemen sementara dengan 84 poin dari 36 laga, terpaut tiga angka di atas Real Madrid yang baru memainkan 34 pertandingan. Sementara itu, Villarreal di posisi lima dengan 63 poin. (Baca juga: Barcelona & Real Madrid bersaing di puncak klasemen Liga Spanyol)

Menurut statistik Sky Sports, tim tuan rumah unggul penguasaan bola hingga 66,7 persen dan melepaskan delapan tembakan tepat sasaran, sementara Villarreal melakukannya empat kali sepanjang laga.

Barcelona membuka keunggulan pada menit ke-21 lewat aksi Neymar setelah menyambar sepakan Messi yang membentur barisan pertahanan Villareal. Kiper pun tak kuasa mengantisipasi laju bola.

Villarreal menyamakan kedudukan melalui gol Cedric Bakambu pada menit 32. Bakambu yang lolos dari jebakan offside dan menerima umpan Soldado, berhasil menundukkan kiper Ter Stegen.

Barca kembali merebut keunggulan pada masa injury time babak pertama berkat gol Messi. Menerima operan dari Suarez, Messi yang mendapat ruang tembak melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Kiper Villarreal yang salah langkah gagal mengamankan gawangnya.

Beranjak ke babak kedua, Suarez memperlebar keunggulan Barca pada menit 69 setelah mengecoh pemain lawan dan melesatkan bola ke dalam gawang. Peluang ini diinisiasi oleh Sergi Roberto lewat serangan balik.

Barca mendapat hadiah penalti pada menit ke-81 akibat salah satu pemain belakang Villareal menyentuh bola di dalam kotak terlarang.

Messi yang maju sebagai eksekutor penalti sukses menunaikan tugasnya dengan sempurna. Tendangan penalti ala Panenka ke tengah gawang dari gagal dibaca penjaga gawang yang menjatuhkan badan ke arah kanan, sehingga menjadi gol ke-35 bagi Messi, yang menjadi pencetak gol terbanyak sementara di La Liga musim ini. (Baca juga: Lionel Messi kukuh cetak gol terbanyak Liga Spanyol)

Hingga peluit panjang ditiup wasit tanda laga berakhir, tak ada gol tambahan tercipta, dan skor 4-1 untuk kemenangan Barcelona.

Susunan pemain:

Barcelona: Ter Stegen; S.Roberto (Mascherano), Pique, Umtiti, Digne (Alba); Busquets, Rakitic (Gomes), Iniesta; Messi, Suarez, Neymar

Villarreal: Fernandez, Gaspar,  Musacchio, Costa, Alvaro, Dos Santos, Trigueros, Rodrigo, Soriano (Castillejo), Soldado (Sansone), Bakambu (Lopez)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top