PSG Kembali Kuliti Monaco, ke Final Piala Prancis

PSG melaju ke final Piala Prancis (Coupe de France) setelah menghantam AS Monaco 5-0 di semifinal pada Kamis dini hari WIB (27/4/2017).
M. Syahran W. Lubis | 27 April 2017 07:33 WIB
Striker PSG Edinson Cavani (kanan) selepas menjebol gawang Monaco - Reuters/Charles Platiau

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan Paris Saint-Germain (PSG) berhasil melaju ke final Piala Prancis (Coupe de France) setelah menghantam AS Monaco dengan skor telak 5-0 di semifinal pada Kamis dini hari WIB (27/4/2017).

Pelatih Monaco Leonardo Jardim memilih mengistirahatkan dua bombernya, Radamel Falcao dan Kylian Mbappe, mengisyaratkan dia fokus ke persaingan di pentas Ligue 1 di mana tim dari wilayah Kerajaan Monako itu ketat beradu di pucuk klasemen dengan PSG dengan nilai sama-sama 80.

Dalam pertandingan semifinal Piala Prancis di Stadion Parc des Princes di Paris, lima gol kemenangan tuan rumah dilesakkan Julian Draxler (26’), Edinson Cavani (31’), bunuh diri pemain Monaco Safwan Mbae (50’), Blaise Matuidi (52’), dan Marquinhos (90’).

Ini kekalahan kedua Monaco dari PSG dengan skor telak dalam dua pertemuan terakhir

Ini kekalahan kedua Monaco dari PSG dengan skor telak dalam dua pertemuan terakhir. Dalam pertandingan final Piala Liga Prancis (Coupe de la Ligue) pada awal bulan ini, PSG menghantam Monaco 4-1 untuk merebut trofi pertama musim 2016-2017 dan pertama bagi pelatih Unai Emery.

Dengan kemenangan di semifinal Piala Prancis ini, PSG akan bertemu dengan Angers SCO di final yang dijadwalkan berlangsung pada 28 Mei dini hari WIB di Saint-Denis, di pinggiran Kota Paris.

Sehari sebelumnya Angers SCO berhasil melaju ke final setelah menundukkan En Avant Guingamp dengan skor 2-0 di semifinal yang digelar di Stadion Raymond Kopa melalui kontribusi gol Thomas Mangani pada menit ke-38 dan Karl Toko Ekambi pada injury time babak kedua.

Sumber : Reuters

Tag : psg, as monaco, piala prancis
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top