Juan Mata Ingin MU Sapu Bersih Laga Kandang

Juan Mata menyatakan MU harus mulai mengubah seri menjadi kemenangan di Old Trafford jika ingin finis pada empat besar liga.
Newswire | 11 April 2017 21:59 WIB
Juan Mata - Reuters/Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United hanya menang enam kali dalam pertandingan kandang selama musim ini dan gelandang Juan Mata menyatakan timnya harus mulai mengubah seri menjadi kemenangan di Old Trafford jika ingin finis pada empat besar liga.

United kini menempati posisi lima atau terpaut empat poin dari Manchester City yang menduduki peringkat empat, namun menyimpan satu pertandingan lebih banyak. United seri sembilan kali dalam 16 pertandingan kandang dan lebih banyak mengumpulkan poin dari laga tandang.

Mata berharap peruntungan United di kandang sendiri berubah saat mereka menjamu Chelsea Minggu pekan ini.

"Kami akan bertempur sampai akhir untuk berada di empat besar, dan untuk itu kami utamanya perlu membaik di Old Trafford, di kandang sendiri," tulis Mata dalam blognya.

"Kami punya kesempatan akhir pekan mendatang melawan pemuncak klasemen Chelsea. Ini adalah salah satu pertandingan yang semua pemain ingin diturunkan."

Mata sendiri tidak akan bermain lagi dalam sisa musim ini setelah selangkangannya dioperasi bulan lalu, namun dia berharap bisa secepatnya kembali masuk tim.

"Ketika Anda cedera Anda merasa waktu berjalan sangat lambat, itu yang sebenarnya, dan pekan saya seperti lebih panjang dari biasanya," kata Mata lagi.

Selain mengandalkan finis pada empat besar untuk bisa masuk Liga Champions musim depan, MU masih bisa lolos ke Liga Champions jika menjuarai Liga Europa. United akan bertandang ke Anderlecht Kamis pekan ini untuk menjalani pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Europa.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : manchester united
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top