Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Pra-Piala Dunia 2018: Brasil vs Paraguay, Bolivia vs Argentina

Pra-Piala Dunia 2018 Rusia zona Amerika Selatan segera memasuki pekan ke-14. Hanya Brasil yang telah aman menggenggam tiket ke putaran final tahun depan.
Lionel Messi dalam balutan jersey Timnas Argentina/Reuters-Enrique Marcarian
Lionel Messi dalam balutan jersey Timnas Argentina/Reuters-Enrique Marcarian

Bisnis.com, JAKARTA - Pra-Piala Dunia 2018 Rusia zona Amerika Selatan—yang dikelola Federation Internationale de Football Association (FIFA) bersama Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol)—segera memasuki pekan ke-14.

Sebanyak 10 tim anggota Conmebol berkompetisi untuk mendapatkan empat tiket langsung ke Rusia, sedangkan peringkat kelima harus menjalani play off dua leg melawan juara Pra-Piala Dunia 2018 zona Oseania yang kemungkinan besar diisi Selandia Baru.

Klasemen sementara Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, untuk sementara posisi teratas diisi Brasil dengan nilai 30 dan praktis telah lolos ke putaran final Piala Dunia 2018, diikuti Uruguay 23, Argentina 22, Kolombia 21, Ekuador dan Chile masing-masing 20, Paraguay 18, Peru 15, Bolivia 7, dan Venezuela di dasar klasemen dengan hanya mendulang 6 angka.

Dengan komposisi demikian, selain Brasil, tak ada tim yang dalam kondisi aman untuk menggenggam tiket ke putaran final tahun depan.

Ambil Contoh Uruguay, meski sekarang masih menghuni posisi kedua, jika kalah dari tuan rumah Peru, peringkatnya terancam langsung melorot beberapa setrip apabila tim-tim lain di bawahnya mencatat kemenangan.

Hal yang sama berlaku pula bagi Argentina jika Lionel Messi dan kawan-kawan tersandung di Bolivia, yang sangat mengandalkan ketinggian untuk mempersulit setiap lawan yang bertamu.

Sementara itu, Brasil sangat boleh jadi akan kembali meraup poin penuh ketika menjamu Paraguay. Meski begitu, Brasil wajib mewaspadai kebangkitan Paraguay, peringkat ketujuh namun sedang bangkit setelah pekan lalu menghantam Ekuador 2-1.

Berikut jadwal pertandingan matchday ke-14 (dalam WIB):

Rabu, 29 Maret:

03:00   Bolivia vs Argentina

04:00   Ekuador vs Kolombia

05:00   Chile vs Venezuela

07:45   Brasil vs Paraguay

09:15   Peru vs Uruguay.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : FIFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper