Menang 1-0, Irlandia Kehilangan Seamus Coleman

Pemain Republik Irlandia Seamus Coleman patah kaki setelah dihadang keras bek Wales Neil Taylor dalam Pra-Piala Dunia 2018.
Newswire | 25 Maret 2017 14:22 WIB
Pemain Republik Irlandia Shane Long menghibur Seamus Coleman yang terkapar dalam pertandingan Pra-Piala Dunia 2018 melawan Wales. - Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain Republik Irlandia Seamus Coleman patah kaki setelah dihadang keras bek Wales Neil Taylor, yang lalu diusir keluar lapangan pada pertandingan Pra-Piala Dunia zona Eropa Grup D. Pertandingan berakhir 0-0 di Stadion Aviva di Dublin pada Sabtu pagi WIB (25/3/2017).

Bek Everton itu meninggalkan lapangan dengan ditandu, sambil mengenakan masker oksigen di wajahnya, setelah Taylor menghadangnya pada menit ke-68 pada pertandingan yang hasilnya membuat Wales menghadapi tantangan berat untuk lolos langsung ke Piala Dunia.

"Ini hantaman nyata. Dia pemain besar untuk kami, kapten yang hebat. Ini kehilangan besar bagi kami dan Everton," kata pelatih Republik Irlandia Martin O’Neill selepas pertandingan.

Tekel keras Taylor terjadi 2 menit setelah kartu kuning yang diterima pemain Wales Gareth Bale, sehingga kedua pemain itu kini akan absen pada pertandingan kunci melawan Serbia, yang memuncaki grup dengan 11 angka, unggul selisih gol atas Irlandia dan unggul 4 angka atas Wales.

Republik Irlandia telah tidak diperkuat Robbie Brady yang diskors dan Wes Hoolahan yang cedera, dan sang pemuncak klasemen akan menuju pertandingan Jumat tanpa James McCarthy setelah sang gelandang tengah mengundurkan diri beberapa saat sebelum kick off.

Menghabiskan banyak waktu tanpa bola, Republik Irlandia masih mampu menjinakkan Bale dengan menutup rapat pergerakan pemain Real Madrid ini setiap kali ia menyentuh bola sehingga babak pertama diakhiri tanpa satu pun tembakan ke gawang.

Wales, yang menurunkan tim yang sama yang menang 3-1 atas Belgia pada perempat final Piala Eropa tahun lalu, memulai babak kedua seperti yang mereka lakukan pada babak pertama dan Bale mampu bermain lebih baik, akhirnya dia dua kali menguji kiper Darren Randolph dalam rentang 4 menit.

Sumber : Antara

Tag : pra piala dunia 2018
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top