Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pra-Piala Dunia Uruguay vs Brasil: Firmino Gantikan Gabriel Jesus

Striker Liverpool Roberto Firmino akan menggantikan Gabriel Jesus dalam tim Brasil melawan Uruguay pada pertandingan Pra-Piala Dunia 2018.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Maret 2017  |  13:51 WIB
Para pemain Brasil tengah berlatih di Montevideo menjelang big match kontra tuan rumah Uruguay di Pra-Piala Dunia 2018. - Reuters/Andres Stapff
Para pemain Brasil tengah berlatih di Montevideo menjelang big match kontra tuan rumah Uruguay di Pra-Piala Dunia 2018. - Reuters/Andres Stapff

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Liverpool Roberto Firmino akan menggantikan Gabriel Jesus dalam tim Brasil melawan Uruguay pada pertandingan Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan pada Jumat pagi WIB (23/3/2017), demikian dikatakan pelatih timnas Brasil Tite.

Firmino akan menggantikan striker Manchester City yang sedang cedera itu di Montevideo, tempat Brasil mengincar kemenangan kedelapan berturut-turut di bawah Tite untuk meraih tempat di putaran final Piala Dunia di Rusia tahun depan.

"Firmino dalam kondisi fit, termasuk mencetak gol," ungkap pelatih bernama asli Adenor Leonardo Bacchi itu.

Brasil melaju ke puncak klasemen kualifikasi zona Amerika Selatan dengan telah mengemas 27 poin dari 12 pertandingan, dan yakin jika mereka bisa terhindar dari kekalahan di Uruguay dan di Paraguay lima hari kemudian, maka mereka akan memastikan tempat mereka di Rusia.

Hasil seri saja akan meloloskan Brasil ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Meski secara matematis nilainya masih dapat dikejar tim peringkat keenam, berdasarkan pengalaman sejak Pra-Piala Dunia 1998 di mana sistem seperti saat ini mulai diterapkan, nilai 28 selalu lolos ke putaran final.

Namun, tidak mudah bagi Neymar da Silva Santos Jr. dan kawan-kawan untuk mendulang poin di Stadion Centenario di Montevideo.

Ini memang layak diprediksi menjadi laga sangat sengit lantaran di satu sisi Uruguay selalu menang saat menjadi tuan rumah di Pra-Piala Dunia 2018, di sisi lain Brasil juga selalu menang sejak ditangani Tite pada Juni tahun lalu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas brasil timnas uruguay pra piala dunia 2018

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top