Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Pra-Piala Dunia 2018: Uruguay vs Brasil, Argentina vs Chile

Pra-Piala Dunia 2018 Rusia zona Amerika Selatan segera memasuki pekan ke-13 dan 14. Big match kali ini Uruguay versus Brasil.
Neymar da Silva Jr, kapten Timnas Brasil, bakal menjalani laga sulit kontrak Uruguay/Reuters-Bruno Kelly
Neymar da Silva Jr, kapten Timnas Brasil, bakal menjalani laga sulit kontrak Uruguay/Reuters-Bruno Kelly

Bisnis.com, JAKARTA - Pra-Piala Dunia 2018 Rusia zona Amerika Selatan—yang dikelola Federation Internationale de Football Association (FIFA) bersama Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol)—segera memasuki pekan ke-13 dan 14.

Sebanyak 10 tim anggota Conmebol berkompetisi untuk mendapatkan empat tiket langsung ke Rusia, sedangkan peringkat kelima harus menjalani play off dua leg melawan juara Pra-Piala Dunia 2018 zona Oseania yang kemungkinan besar diisi Selandia Baru.

Klasemen sementara Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, untuk sementara posisi teratas diisi Brasil dengan nilai 27, diikuti Uruguay 23, Ekuador dan Chile 17 masing-masing 20, Argentina 19, Kolombia 18, Paraguay 15, Peru 14, Bolivia 7, dan Venezuela di dasar klasemen dengan hanya mendulang 5 angka.

Dengan komposisi klasemen demikian, kemenangan jadi harga mutlak bagi Argentina, juara Piala Dunia 1978 dan 1986, jika tetap ingin menjaga asal masuk ke empat besar. Kemenangan atas Chile juga penting, karena tim itu rival head to head Lionel Messi dan kawan-kawan dalam berebut posisi empat besar.

Sementara itu, big match pekan ini ialah Uruguay menjamu Brasil. Kedua tim yang masing-masing juara dua kali dan lima kali Piala Dunia itu saat ini menduduki posisi dua teratas di susunan klasemen sementara.

Hasil seri saja akan meloloskan Brasil ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Meski secara matematis nilainya masih dapat dikejar tim peringkat keenam, berdasarkan pengalaman sejak Pra-Piala Dunia 1998 di mana sistem seperti saat ini mulai diterapkan, nilai 28 selalu lolos ke putaran final.

Namun, tidak mudah bagi Neymar da Silva Santos Jr. dan kawan-kawan untuk mendulang poin di Montevideo. Ini memang layak diprediksi menjadi laga sangat sengit lantaran di satu sisi Uruguay selalu menang saat menjadi tuan rumah di Pra-Piala Dunia 2018, di sisi lain Brasil juga selalu menang sejak ditangani Tite alias Adenor Leonardo Bacchi pada Juni tahun lalu.

Berikut jadwal pertandingan Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan (dalam WIB):

Matchday ke-13:

Jumat, 24 Maret:

03:30   Kolombia vs Bolivia

06:00   Paraguay vs Ekuador

06:00   Uruguay vs Brasil

06:30   Argentina vs Chile

06:30   Venezuela vs Peru

Matchday ke-14:

Rabu, 29 Maret:

03:00   Bolivia vs Argentina

04:00   Ekuador vs Kolombia

05:00   Chile vs Venezuela

07:45   Brasil vs Paraguay

09:15   Peru vs Uruguay.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : FIFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper