Pra-Piala Dunia 2018: Argentina Turunkan Aguero & Rojo vs Chile

Sergio Aguero kembali memperkuat lini depan Argentina dan Marcos Rojo mengisi posisi Ramiro Funes Mori dalam laga pekan ke-13 Pra-Piala Dunia 2018 melawan Chile.
Newswire | 23 Maret 2017 13:42 WIB
Dua andalan lini depan Argentina, Sergio Aguero (kanan) dan Ezequiel Lavezzi berlatih menjelang laga melawan Chile di Pra-Piala Dunia 2018 - Reuters/Marcos Brindicci

Bisnis.com, JAKARTA - Sergio Aguero kembali memperkuat lini depan Argentina dan Marcos Rojo mengisi posisi Ramiro Funes Mori dalam laga pekan ke-13 Pra-Piala Dunia 2018 Rusia zona Amerika Selatan melawan Chile di Stadion El Monumental di Buenos Aires pada Jumat pagi WIB (24/3/2017).

Pemain Manchester City Aguero mendapatkan kesempatannya ketika penyerang Juventus Paulo Dybala harus menjalani perawatan terhadap cedera kaki.

Aguero akan bergabung dengan Lionel Messi, Angel di Maria, dan Gonzalo Higuain dalam susunan berisi empat penyerang dalam susunan tim yang diumumkan pelatih Edgardo Bauza.

Rojo, bek kiri Argentina di Piala Dunia 2014, telah bermain reguler sebagai bek tengah untuk Manchester United tahun ini dan akan mengisi jantung pertahanan Argentina untuk pertandingan melawan sang juara bertahan Copa Amerika.

"Kun (Aguero) sedang dalam penampilan terbaiknya bersama Messi, Di Maria, dan Higuain mereka dapat menghadirkan keseimbangan. Aguero akan bermain di belakang (nomor) sembilan (Higuain), namun ia merupakan penyerang," kata Bauza.

"Itu bukan posisi baru untuk Rojo. Di klub ia memainkan 80 persen pertandingan sebagai bek tengah," lanjut sang pelatih.

Aguero hanya menghuni bangku pemain cadangan untuk dua pertandingan terakhir Argentina di Pra-Piala Dunia 2018 saat mereka kalah 0-3 dari Brasil dan kemudian menang 3-0 atas Kolombia pada November, sedangkan Rojo tidak dipanggil untuk kedua pertandingan itu.

Argentina menghuni peringkat kelima di grup Amerika Selatan, posisi yang akan membawa mereka melaju ke playoff antar benua untuk satu posisi di putaran final di Rusia. Jika mereka menang atas tim peringkat keempat Chile, mereka akan menggeser sang lawan menuju peringkat keempat.

Brasil memuncaki klasemen dengan 27 angka, Uruguay menghuni peringkat kedua dengan 23 angka, diikuti oleh Ekuador dan Chile dengan 20 angka, dan Argentina dengan 19 angka.

"Kami akan bermain melawan rival langsung (untuk berebut tiket otomatis lolos ke Rusia), mewaspadai kesulitan-kesulitan yang kami miliki (namun) saya selalu optimistis, dan saya memiliki banyak kepercayaan diri dalam diri para pemain Argentina. Menurut saya, kami akan lolos," kata Bauza.

Pemain Sevilla Gabriel Mercado menggantikan Pablo Zabaleta yang cedera di posisi bek kanan.

Kewaspadaan untuk Bauza adalah 13 pemain, separuh skuatnya, hanya terpaut satu kartu kuning dari skors, termasuk seluruh pemain intinya pada Kamis, kecuali Messi.

Argentina, finalis Piala Dunia pada 2014, juga harus mengalahkan Bolivia pada Rabu pekan depan di La Paz di mana tim-tim tamu sering kesulitan dengan tipisnya udara di tempat yang memiliki ketinggian 4.000 meter di atas permukaan laut.

Chile, yang menang atas Argentina melalui adu penalti pada dua final Piala Amerika terakhir, tidak akan diperkuat Arturo Vidal yang terkena skors dan gelandang Marcelo Diaz yang cedera, sedangkan bek Gary Medel diragukan dapat tampil karena cedera otot kaki.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas argentina, pra piala dunia 2018, timnas chile

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top