Neymar Ajak Coutinho Bergabung dengan Barcelona

Neymar Ajak Coutinho Bergabung dengan Barcelona
Newswire | 23 Maret 2017 18:59 WIB
Philippe Coutinho - www.express.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang Neymar Jr. terus melancarkan aksi untuk membujuk rekan senegaranya, Philippe Coutinho, hijrah dari Liverpool ke Barcelona. Dia menilai Coutinho akan sangat cocok dengan gaya permainan La Blaugrana.

Dalam wawancara dengan laman Daily Mail, Neymar menyebutkan Coutinho sebagai pemain Liga Inggris yang paling dia inginkan bergabung dengan Barcelona. Dia sangat ingin bermain dengan Coutinho dalam level klub.

”Pemain Liga Inggris yang saya ingin Barcelona dapatkan adalah Coutinho. Saya percaya Philippe Coutinho akan sangat cocok di Barcelona,” ujarnya dalam wawancara di sela kesibukannya bersama tim nasional Brasil untuk menjalani kualifikasi Piala Dunia.

Neymar dan Coutinho memang dikenal sebagai sahabat dekat. Keduanya memiliki andil besar saat membawa Brasil menjuarai Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Barcelona juga sedang mencari seorang gelandang serang untuk menggantikan Andres Iniesta. Meskipun sudah memiliki Andre Gomes, Rafinha Alcantara, dan Denis Suarez, klub asal Catalan itu masih belum menemukan sosok yang pas untuk menggantikan Iniesta.

Coutinho bisa dianggap sebagai sosok yang cocok menggantikan Iniesta. Selain sama-sama beroperasi di sisi kiri, kedua pemain itu dikenal karena memiliki kemampuan memberikan umpan matang ke lini depan. Mantan pemain Inter Milan itu juga memiliki tendangan jarak jauh yang kuat, mirip seperti Iniesta di masa jayanya.

Sumber : Tempo.co

Tag : barcelona
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top