Untuk Masuk Timnas Inggris, Ini Syarat Southgate untuk Rooney

Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate menyarankan Wayne Rooney perlu lebih sering bermain lagi di Manchester United untuk mempertahankan tempatnya di Timnas Inggris.
Newswire | 22 Maret 2017 14:14 WIB
Wayne Rooney setelah mencetak gol untuk Timnas Inggris - Reuters/Damir Sagolj

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate menyarankan Wayne Rooney perlu lebih sering bermain lagi di Manchester United untuk mempertahankan tempatnya di Timnas Inggris.

Kapten Timnas Inggris itu absen saat negaranya melawan Jerman dan Lithuania nanti karena cedera lutut yang membuatnya tak bisa bermain selama 2 pekan terakhir.

Rooney terlihat frustrasi di MU karena jarang dimainkan sebagai starter oleh Jose Mourinho dengan hanya sembilan kali menjadi starter sepanjang musim ini.

"Tak peduli itu pemain muda atau pemain senior dalam sistem kami, hasratnya adalah melihat pemain Inggris bermain secara reguler dalam pertandingan-pertandingan besar," kata Southgate tentang situasi Rooney.

"Semakin banyak pemain yang tersedia untuk dipilih, yang bermain pada pertandingan-pertandingan besar, pertandingan tim demi menggapai juara, pertandingan untuk final piala, babak terakhir Liga Champions, babak berikutnya Liga Europa, itulah pertandingan-pertandingan yang Anda inginkan dari setiap pemain yang terlibat dalam timnas," lanjutnya.

Inggris akan bertanding melawan tuan rumah Jerman dalam uji coba yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (23/3/2017) mulai pk. 02:45 WIB di Dortmund, sedangkan dalam lanjutan Pra-Piala Dunia 2018 skuat Three Lions akan menjamu Lithuania pada Minggu (26/3/2017) mulai pk. 23:00 WIB.

Sumber : Antara/Sky Sports

Tag : timnas inggris, pra piala dunia 2018
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top