Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Champions: Enrique Yakin Barcelona Lolos dari Hadangan PSG

Pelatih Barcelona Luis Enrique berambisi dapat menghantar Barcelona terus malaju pada Liga Champions dan meraih gelar La Liga musim ini.
Luis Enrique/Daily Mail
Luis Enrique/Daily Mail

Bisnis.com, JAKARTA--Pelatih Barcelona Luis Enrique berambisi dapat menghantar Barcelona terus malaju pada Liga Champions dan meraih gelar La Liga musim ini. Target itu menurutnya, sangat sulit tetapi Barcelona akan berusaha maksimal.

Pekan ini Barcelona akan menghadapi Celta Vigo pada La Liga dan bertemu PSG pada ajang Liga Champions. Barcelona sejauh ini memimpin klasemen sementara La Liga dengan koleksi 57 poin dari 25 pertandingan. Posisi kedua ditempati Real Madrid dengan 56 poin dari 24 laga.

"Celta dan PSG sangat berbeda, tidak ada hubungan. Kami semua fokus untuk memenangkan gelar. Ada banyak pertandingan tersisa, dan itu sulit bagi seseorang untuk memenangkan semuanya," ujarnya pada laman resmi klub, Sabtu (4/3/2017).

Enrique mengatakan, idenya ialah menjadikan laga melawan Celta sebagai awal untuk mencapai kondisi yang baik sebelum berhadapan dengan PSG. Seperti diketahui, untuk lolos babak Liga Champions, Barcelona harus mampu membalikan keadaan setelah pada leg pertama tumbang 4-0 dari PSG.

Juru taktik asal Spanyol itu mengatakan dalam kondisi yang sulit, sangat penting untuk cepat mengubah situasi dan mendapatkan rasa percaya diri. Menurutnya, saat ini Barcelona sedang dalam proses dan akan terus maju karena persaingan sangat ketat.

"Ketika situasi sulit sangat penting untuk membalikkan situasi dengan cepat dan mendapatkan percaya diri. Kami dalam proses, jadi kami harus melanjutkan karena liga sangat seimbang," tandasnya.

Sebelumnya, penyerang Barcelona, Luis Suarez mengatakan Barcelona dapat membalikkan keadaan ketika berhadapan dengan PSG jika mampu mencetak gol cepat. Barcelona, jelasnya, memiliki kemampuan untuk melakukan hal itu karena berisi materi pemain yang mumpuni.

"Kami memiliki kemampuan membalikkan keadaan. Kami tim yang sangat berambisi. Jika kami bisa mencetak empat gol di Bernabeu, mengapa tidak ketika melawan PSG di Nou Camp," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper