Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Prancis: PSG & Monaco Lolos ke 8 Besar

PSG dan AS Monaco menembus perempat final Piala Prancis setelah menundukkan lawan-lawannya di 16 besar.
Striker Paris Saint-Germain Edinson Cavani/Reuters-Regis Duvignau
Striker Paris Saint-Germain Edinson Cavani/Reuters-Regis Duvignau

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan Paris Saint-Germain (PSG) berpeluang mempertahankan gelar Piala Prancis (Coupe de France) setelah menundukkan Chamois Niortais, kontestan Ligue 2, kompetisi level kedua dalam sistem sepak bola Prancis, dengan skor 2-0 di fase 16 besar.

Dalam pertandingan di Stadion Rene Gaillard di Kota Niort pada Kamis pagi WIB (2/3/2017), dua gol kemenangan PSG yang mengantarnya lolos ke perempat final dicetak oleh Javier Pastore pada menit ke-78 dan Edinson Cavani pada injury time.

Keduanya sebenarnya memulai pertandingan di bangku cadangan. Pelatih Unai Emery, dengan mempertimbangkan lawan yang dua kasta kompetisi di bawah, memilih menurunkan Christopher Nkunku, Goncalo Guedes, dan Jean-Kevin Augustin di lini depan.

Namun, kenyataannya para pemain yang masih minim pengalaman itu gagal mencetak gol. Emery kemudian memasukkan Pastore pada menit 73 menggantikan Grzegorz Krychowiak setelah pada menit 59 Cavani masuk menggantikan Augustin.

PSG memang tidak menurunkan sejumlah pemain pentingnya seperti kiper Kevin Trapp, bek Thiago Silva, winger Angel di Maria, begitu pula penyerang Lucas Moura baru dimasukkan pada menit 81 menggantikan Julian Draxler.

PSG adalah juara Piala Prancis musim lalu setelah menang 4-2 atas Olympique Marseille di final. Berbeda dengan PSG yang masih melaju, Marseille kandas setelah menyerah di kandang sendiri, Stadion Velodrome, dari AS Monaco dengan skor tipis 3-4 melalui perpanjangan waktu.

Tiga kali Marseille tertahan, tiga kali pula berhasil menyamakan, namun tak sempat lagi membalas gol keempat Monaco yang dikontribusi Thomas Lemar saat perpanjangan waktu tinggal 7 menit atau menit 113.

Pada menit 19 Joao Moutinho membuka skor untuk tim tamu Monaco, namun bisa dibalas Dimitri Payet 3 menit menjelang turun minum. Masuk ke babak kedua, Kylian Mbappe-Lottin membuat skor 1-2 pada menit 66, namun dibalas lagi oleh Marseille menit 83 oleh Remy Cabella.

Skor 2-2 bertahan hingga waktu reguler 2 x 45 menit selesai, sehingga pertandingan diteruskan ke perpanjangan waktu 2 x 15 menit untuk mendapatkan pemenangnya.

Pada menit 104 Benjamin Mendy membuat Monaco unggul lagi 2-3, namun lagi-lagi Cabella menjaringkan gol balasan 6 menit kemudian.

Akhirnya Monaco kembali menjebol gawang Marseille yang dikawal kiper Yoann Pele pada menit 113 dan Marseille kali ini tak sempat lagi memanfaatkan sisa waktu 7 menit untuk memberi gol balasan keempat. Skor akhir 3-4 dan Monaco lolos ke perempat final.

Hasil 16 besar Piala Prancis hingga Kamis WIB: Frejus St-Raphael 2 vs AJ Auxerre 0; CA Bastia 0 vs Angers SCO 1; Girondins Bordeaux 2 vs Lorient 1; Quevilly 1 vs En Avant Guingamp 2; Chamois Niortais 0 vs Paris Saint-Germain 2; Avranches 1 vs RC Strasbourg 1 (Avranches menang adu penalti 6-5); Olympique Marseille 3 vs AS Monaco 4 (perpanjangan waktu).

Jadwal berikutnya: Jumat, 3 Maret pk. 03:00 WIB Bergerac vs Lille OSC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper