Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RONALDINHO: Jesus, Bakal Ambil Prestasi Messi, Neymar

Mantan striker Barcelona dan tim nasional Brasil, Ronaldinho percaya bintang Manchester City Gabriel Jesus, suatu hari nanti akan mengambil alih prestasi duo Barcelona Lionel Messi dan Neymar sebagai pemain terbaik dunia.
Gabriel Jesus/Reuters-Jason Cairnduff
Gabriel Jesus/Reuters-Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan striker Barcelona dan tim nasional Brasil, Ronaldinho percaya bintang Manchester City Gabriel Jesus, suatu hari nanti akan mengambil alih  prestasi duo Barcelona Lionel Messi dan Neymar sebagai pemain terbaik dunia.

 

Dalam komentarnya di Per Mirror David Anderson, mengatakan, legenda Brasil itu penuh pujian untuk rekan senegaranya.

Hasil gambar untuk gabriel jesus

Manchester City memiliki pemain yang sangat khusus dengan Gabriel Jesus (foto: fifa.com) . Mungkin bahkan, dalam waktu dekat, akan jadi pemain terbaik di dunia.

 
"Saya selalu mengatakan,  suatu hari nanti [pemain terbaik] diraih Neymar. Namun, kini berusia 19, di masa depan, Gabriel  dapat. Dia memiliki semua kemampuan untuk membuat itu terjadi."

Jesus tiba di City pada Januari dan telah 'mengungsikan' Sergio Aguero dari lineup awal, mencetak tiga gol dan dua assist dalam empat penampilan pertamanya untuk klub.

 

Dalam laporan di Bleacher Report, Ronaldinho  memuji Jesus karena "tidak takut sama sekali," dan ia mengharapkan anak itu masuk  dalam "pertunjukan besar" terhadap tim elit Liga Premier.

 

Mantan bintang Barcelona menambahkan ia percaya Jesus harus bermain untuk City di Liga Champions juga.

 

"Ronaldo, Kaka, saya dan, baru-baru ini, Neymar bermain di level tertinggi pada usia muda Gabriel ada di category itu.."

Yesus, 19, mencetak  28 gol dalam dua musim untuk Palmeiras dan  mencetak lima gol untuk Brasil dalam enam penampilan dan debutnya di tim senior pada  September. Dia juga mencetak tiga asssist untuk membawa  tim Selecao  meraup emas di Olimpiade Rio 2016.

 

Memang, setelah meraih gol dan assisst melawan West Ham United di start

pertamanya untuk klub, ia kemudian mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 City atas Swansea City.

 

Striker itu  memiliki dampak langsung di Stadion Etihad, tidak hanya untuk gol dan membantu kontribusi, tetapi juga untuk pemain  City.

 

Seiring dengan tingkat kerja yang mengesankan dan stamina, Yesus terlihat memiliki semua atribut untuk menjadi striker kelas dunia di masa depan saat ia terus mengasah permainannya.

 

Dalam pertandingan melawan Bournemouth-yang telah kebobolan 34 gol dalam 13 pertandingan terakhir mereka,   Senin dan dengan tim Championship Huddersfield Town pada Piala FA, Sabtu, Yesus  memiliki lebih banyak kesempatan untuk membangun awal yang sangat baik dengan City.

 

Ujian besar pertamanya dengan klub akan datang melawan Monaco di Liga Champions -klub Perancis yang telah mencetak 75 gol dalam 25 pertandingan Ligue 1 musim ini- sementara pada  Maret dan April, Sky Blues menghadapi Liverpool, Arsenal, dan Chelsea dalam suksesi.

 

Ini masih hari-hari awal, tentu saja, dan Jesus memiliki jalan panjang untuk pergi sebelum ia mencapai tingkat Messi atau Neymar. Yang pertama adalah 29 dan yang terakhir 25, meskipun, jadi ada banyak waktu bagi Yesus untuk melakukannya jika ia terus mengembangkan seperti yang telah dilakukan.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper