Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Conte Akui Chelsea Dalam Tekanan Hingga Akhir Musim

Pelatih Chelsea Antonio Conte menyebutkan sedikitnya terdapat enam tim yang berpeluang meraih Liga Inggris musim ini. Keunggulan poin Chelsea atas lima tim lain tidak menjamin apapun dan menjadi tekanan tersendiri bagi The Blues.
Chelsea/Reuters-Dylan Martinez
Chelsea/Reuters-Dylan Martinez

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Chelsea Antonio Conte menyebutkan sedikitnya terdapat enam tim yang berpeluang meraih Liga Inggris musim ini. Keunggulan poin Chelsea atas lima tim lain tidak menjamin apapun dan menjadi tekanan tersendiri bagi The Blues.

"Sejujurnya saya pikir ada enam tim yang sangat kuat dan dapat memenangkan gelar. Manchester United? Ya. Mereka memiliki tim yang bagus. Jika kami berpikir kami unggul sembilan poin dan lebih dekat memenangi gelar, itu adalah kesalahan besar," ujarnya pada laman resmi klub, Sabtu (11/2/2017).

Mantan pelatih Italia itu beralasan masih terdapat 14 laga yang harus dimainkan dan lima tim lainnya akan terus berusaha memangkas jarak dengan The Blues. Menurutnya, sangat penting bagi Chelsea untuk tidak membuat kesalahan.

Conte mengatakan hingga akhir musim Chelsea akan terus merasakan tekanan dari tim lain baik ketika The Blues bermain duluan ataupun setelah tim besar lainnya.

Keadaan yang harus dihadapi menurutnya ialah jika tim lain menang, mereka akan memangkas jarak, sebaliknya jika kalah maka The Blues berpeluang memperbesar selisih poin.

"Sangat penting untuk berpikir tentang kami sendiri. Kami berada di puncak klasemen sehingga kami dapat menghitung poin kami. Jika berita bagus datang tentang tim lain, kami akan senang, tetapi kami harus fokus pada pertandingan kami," tandasnya.

Adapun, Chelsea hingga pertandingan ke-24 telah mengoleksi 59 poin, unggul 9 poin dari Tottenham. Posisi ketiga ditempati Manchester City dengan 49 poin, disusul Arsenal dengan 47 poin, dan Liverpool dengan 46 poin.  


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper