Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Conte Beberkan Rahasia 11 Kemenangan Beruntun Chelsea

Setelah menang 1-0 atas Crystal Palace, Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak bisa menyembunyikan kegembiraan karena Chelsea mencatat 11 kemenangan beruntun. Kemenangan itu membuat The Blues kokoh pada puncak klasemen dengan 43 poin dari 17 laga yang telah dijalani.
Antonio Conte/Reuters-Scott Heppell
Antonio Conte/Reuters-Scott Heppell

Bisnis.com, JAKARTA--Setelah menang 1-0 atas Crystal Palace, Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak bisa menyembunyikan kegembiraan karena Chelsea mencatat 11 kemenangan beruntun.

Kemenangan itu membuat The Blues kokoh pada puncak klasemen dengan 43 poin dari 17 laga yang telah dijalani.

Conte mengaku tidak menduga dapat membuat catatan bagus pada musim pertamanya di Liga Inggris bersama Chelsea. Mengoleksi 14 kemenangan dari 17 laga yang telah dilakoni, menurutnya, merupakan pencapaian yang fantastik.

"Jika saya berkata, saya tidak senang untuk rekor ini, saya tidak jujur. Saya bukan orang yang suka statistik, tetapi ini adalah musim pertama saya di Inggris dan menang 14 dari 17 laga adalah fantastik," ujarnya pada laman resmi klub, Minggu (18/12/2016).

Juru taktik asal Italia ini menjelaskan salah satu kunci sukses Chelsea ialah mentalitas yang kuat dan kerja keras dari sisi taktik, fisik, analisis, dan asupan makanan yang baik. Selain itu, formasi tiga bek yang diterapkan Conte membuat permainan Chelsea lebih seimbang.

"Pada musim ini kami mencoba bermain dengan beberapa formasi. Sekarang kami menemukan keseimbangan yang bagus antara menyerang dan bertahan," tambahnya.

Menurutnya, seorang pelatih ibarat penjahit yang harus menemukan bentuk yang tepat untuk tim. Gagasan sepak bola hanya dapat diterapkan ketika para pemain mau mengikutinya.

"Bukan pekerjaan mudah untuk tida di sini dan bisa memahami karakter para pemain, saya butuh waktu," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper