Hasil Persipura Vs Surabaya United: Mutiara Hitam Raih Poin Penuh

Hasil Persipura Vs Surabaya United: Mutiara Hitam Raih Poin Penuh
Newswire | 02 Desember 2016 19:44 WIB
Persipura Jayapura - Antara/Feny Selly

Bisnis.com, JAKARTA - Tuan rumah Persipura Jayapura berhasil menundukkan tamunya, Bhayangkara Surabaya United (BSU), dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Jumat.

Tim berjuluk Mutiara Hitam sempat tertinggal 0-1 lewat gol pemain tengah tim tamu Muhammad Hargianto pada menit 18.

Gol dari tim berjuluk The Great Alligator itu terbilang sangat baik karena Nelson Alom dan kawan-kawan asyik menyerang, kemudian terjadi serangan balik.

Skuat asuhan pelatih Angel Alfredo Vera baru bisa menyamakan kedudukan setelah enam menit kemudian lewat penyerang Edward Wilson Junior yang memanfaatkan kemelut di depan gawang BSU yang dikawal Wahyu Tri Nugroho.

Skor 1-1 pada menit 24 bertahan hingga babak pertama usai.

Gol kedua yang memastikan tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu meraih poin penuh atas skuat asuhan pelatih Ibnu Graham terjadi lewat titik putih pada menit 56.

Titik putih ditunjuk setelah wasit Fariq Hitaba asal Yogyakarta menyatakan salah seorang pemain BSU "hands ball" dalam kotak penalti.

Keputusan wasit Fariq ini sempat menuai protes dari seluruh pemain, ofisial, pelatih dan manejer BSU karena menganggap tidak terjadi hands ball.

Ke-11 pemain tim tamu sempat meninggalkan lapangan selama beberapa menit lamanya, namun setelah berbicara dengan pengawas pertandingan, akhirnya mereka masuk kembali ke dalam lapangan dengan eksekusi penalti dari Ricardo Silva De Almeida.

Pemain asal Brasil itu berhasil menggetarkan jala gawang BSU dengan mengecoh kiper Wahyu Tri Nugroho setelah menendang bola lurus kedepan.

Skor 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah bertahan hingga laga usai dengan penambahan waktu tiga menit.

Laga antara tuan rumah Persipura Jayapura dan BSU diawali dengan mengheningkan cipta untuk menghormati tragedi Chapecoense, pesawat jatuh di Kolombia yang menewaskan 19 pemain klub sepak bola divisi utama Brasil.

Para pemain kedua tim dan perangkat pertandingan, berkumpul di tengah lapangan ikuti garis bulat dan berpegangan tangan.

Sumber : Antara

Tag : persipura
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top