Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pra-Piala Dunia 2018: Badai Cedera Hantam Italia

Pelatih Italia Giampiero Ventura menghadapi serangkaian masalah akibat Claudio Marchisio, Manolo Gabbiadini, dan Andrea Barzagli cedera dan tak bisa main untuk Pra-Piala Dunia 2018.
Pelatih Timnas Italia Giampiero Ventura/Reuters-Giorgio Perottino
Pelatih Timnas Italia Giampiero Ventura/Reuters-Giorgio Perottino

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Italia Giampiero Ventura menghadapi serangkaian masalah akibat gelandang Claudio Marchisio, penyerang Manolo Gabbiadini, dan bek Andrea Barzagli cedera dan tak bisa main untuk Pra-Piala Dunia 2018 melawan Leichtenstein pada akhir pekan ini.

Selain absen pada pertandingan kualifikasi Grup G itu, mereka juga akan absen pada pertandingan persahabatan melawan Jerman pada 15 November.

Marchisio, 30 tahun, dicoret sebagai tindakan pencegahan sehingga ia dapat mengistirahatkan cedera kaki kirinya, demikian pernyataan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) pada Senin (7/11/2016) melalui website resmi (www.figc.it).

Marchisio, yang punya 54 caps, kembali ke juara Italia Juventus bulan lalu setelah menghabiskan masa 6 bulan untuk memulihkan diri dari cedera ligamen ikat pada lutut kirinya.

Sementara itu, tes medis mengonfirmasi penyerang Napoli Gabbiadini mendapat cedera ringan saat Napoli imbang 1-1 versus Lazio akhir pekan lalu.

Ventura memanggil dua pemain yang sama sekali belum pernah membela timnas, gelandang Atalanta Roberto Gabliardini dan bek Genoa Armando Izzo, sebagai kemungkinan pengganti Marchisio dalam kedua pertandingan itu.

Penyerang AC Milan Gianluca Lapadula, yang merupakan pencetak gol terbanyak di Serie B musim lalu dan membantu Pescara promosi, juga dipanggil masuk timnas untuk pertama kalinya untuk mengisi posisi Gabbiadini.

Bek Juventus Barzagli akan absen sekitar 2 bulan setelah cedera bahu, ketika timnya menang 2-1 di markas Chievo pada Minggu (6/11/2016).

"Lengan sang pemain bertahan akan dibebat untuk empat pekan mendatang, di mana ia dijadwalkan akan kembali kurang lebih dua bulan lagi," demikian pernyataan Juve.

Pemain 25 tahun itu akan digantikan oleh bek Fiorentina Davide Astori di skuat Italia. Italia mengoleksi tujuh angka dan berada di bawah pemuncak klasemen grup Spanyol setelah tiga pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper