Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pra-Piala Dunia 2018: Kompany Masuk, Radja Ditinggal Timnas Belgia

Radja Nainggolan tidak bisa menyembunyikan kekecewaannnya setelah pelatih Timnas Belgia Roberto Martinez tidak memasukkannya pada skuad terbaru Belgia yang disebutnya aneh.
Radja Nainggolan dalam balutan jersey Timnas Belgia/Reuters-Benoit Tessier
Radja Nainggolan dalam balutan jersey Timnas Belgia/Reuters-Benoit Tessier

Bisnis.com, JAKARTA - Radja Nainggolan tidak bisa menyembunyikan kekecewaannnya setelah pelatih Timnas Belgia Roberto Martinez tidak memasukkannya pada skuad terbaru Belgia yang disebutnya aneh.

Martinez mengumumkan skuadnya untuk pertandingan melawan Belanda dan Estonia di mana Nainggolan, pemain 28 tahun berayah Indonesia beribu Belgia, tidak terlihat dalam daftar skuat itu.

Sang pelatih asal Spanyol memilih menghilangkan nama Nainggolan dalam daftar karena masalah kebugaran, namun gelandang AS Roma itu merasa dia semestinya terpilih masuk tim. "Saya tampil bagus sekali pada Piala Eropa, saya mencetak dua gol penting."

"Melawan Bosnia dan Gibraltar pada Oktober saya memang tidak fit, tapi kini sudah. Namun pelatih menghubungi saya bahwa saya tidak cukup bugar. Keputusan ini aneh dan saya sudah katakan itu kepada mereka. Saya turun pada empat pertandingan terakhir AS Roma dan mencetak sebuah gol Kamis lalu.”

"Ini mengecewakan. Saya suka bermain untuk tim nasional," tambahnya kepada Het Nieuwsblad yang dikutip ESPN.

Sementara itu, Martinez justru memasukkan nama bek Vincent Kompany, sang kapten tim, yang baru pulih dari cedera panjang.

Belgia, tim peringkat kedua setelah Jerman berdasarkan ranking FIFA saat ini, akan menjalani laga uji coba melawan negeri jirannnya, Belanda, pada 9 November dan 4 hari berikutnya bertemu Estonia di Pra-Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Berikut skuat yang dipanggil Martinez:

Penjaga gawang: Thibaut Courtois (Chelsea), Simon Mignolet (Liverpool), Mats Selz (Newcastle United).

Belakang: Luis Cavanda (Galatasaray), Laurent Ciman (Montreal Impact), Thomas Foket (Gent), Vincent Kompany (Manchester City), Christian Kabasele (Watford), Thomas Meunier (Paris Saint-Germain), Jan Vertonghen (Tottenham).

Tengah: Kevin de Bruyne (Manchester City), Steven Defour (Burnley), Mousa Dembele (Tottenham), Marouane Fellaini (Manchester United), Youri Tielemans (Anderlecht), Axel Witsel (Zenit).

Depan: Michy Batshuayi (Chelsea), Christian Benteke (Crystal Palace), Yannick Ferreira Carrasco (Atletico Madrid), Eden Hazard (Chelsea), Thorgan Hazard (Borussia Monchengladbach), Romelu Lukaku (Everton), Dries Mertens (Napoli), Kevin Mirallas (Everton), Divock Origi (Liverpool).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bein Sports & Antara/ESPN
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper