Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pra-Piala Dunia 2018: Robben Kembali Perkuat Timnas Belanda

Arjen Robben kembali ke Timnas Belanda untuk pertama kalinya tahun ini setelah pulih dari cedera. Dia masuk skuat yang disiapkan untuk menghadapi Luksemburg di Pra-Piala Dunia 2018 Rusia.
Arjen Robben/Reuters-Sergio Moraes
Arjen Robben/Reuters-Sergio Moraes

Bisnis.com, JAKARTA - Arjen Robben kembali ke Timnas Belanda untuk pertama kalinya tahun ini setelah pulih dari cedera. Dia masuk skuat yang disiapkan untuk menghadapi Luksemburg di Pra-Piala Dunia 2018 Rusia zona Eropa.

Dalam perjanjian Timnas Belanda dengan klubnya, Bayern Munchen, Robben hanya dapat diturunkan lawan Luksemburg pada 13 November, tapi tidak boleh main ketika Belanda beruji coba melawan Belgia 4 hari sebelumnya, demikian penjelasan pelatih Timnas Belanda Danny Blind pada Jumat (4/11/2016).

Pemain berusia 32 tahun itu terusik serangkaian cedera terutama masalah hamstring selama lebih dari 12 bulan terakhir dan dia mendapatkan capsnya ke-88 saat Belanda menang 3-2 atas Wales November tahun lalu di mana dia mengontribusi dua gol.

Blind mengatakan Robben akan bergabung dengan 25 rekan setimnya setelah uji coba melawan Belgia di Amsterdam, menjelang pertandingan Pra-Piala Dunia melawan Luksemburg.

Kevin Strootman, yang menjadi kapte saat Belanda menaklukkan Belarusia 4-1 pada 8 Oktober namun 3 hari kemudian kalah 0-1 dalam Pra-Piala Dunia 2018, kali ini harus terlempar keluar skuat akibat cedera.

Blind membawa satu nama baru yakni Marvin Zeegelaar serta memanggil kembali Stijn Schaars dan Jeremain Lens.

Berikut skuat pilihan Blind:

Penjaga gawang: Maarten Stekelenburg (Everton), Michel Vorm (Tottenham Hotspur), Jasper Cillessen (Barcelona).

Belakang: Jeffrey Bruma (Wolfsburg), Virgil van Dijk (Southampton), Rick Karsdorp (Feyenoord), Terence Kongolo (Feyenoord), Daley Blind (Manchester United), Joel Veltman (Ajax), Marvin Zeegelaar (Sporting Lisbon).

Tengah: Jordy Clasie (Southampton), Davy Klaassen (Ajax), Davy Proepper (PSV), Bart Ramselaar (PSV), Wesley Sneijder (Galatasaray), Georgino Wijnaldum (Liverpool), Tonny Vilhena (Feyenoord), Stijn Schaars (Heerenveen).

Depan: Bas Dost (Sporting Lisbon), Vincent Janssen (Tottenham Hotspur), Luuk de Jong (PSV), Memphis Depay (Manchester United), Arjen Robben (Bayern Munchen), Jeremain Lens (Fenerbahce), Quincy Promes (Spartak Moskwa).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters dan The News & Observer
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper