Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pra-Piala Dunia 2018: Australia Panggil Lagi Oar & Burns

Pelatih Timnas Australia Ange Postecoglou memanggil kembali dua penyerang Tommy Oar dan Nathan Burns untuk Pra-Piala nDunia 2018 melawan Thailand.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Oktober 2016  |  16:59 WIB
Pra-Piala Dunia 2018: Australia Panggil Lagi Oar & Burns
Pelatih Timnas Australia Ange Postecoglou - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Australia Ange Postecoglou memanggil kembali dua penyerang Tommy Oar dan Nathan Burns untuk masuk skuad yang berisi 30 pemain, untuk pertandingan Pra-Piala Dunia 2018 zona Asia bulan depan melawan Thailand setelah lini depan Socceroos tampil mengecewakan saat imbang dengan Jepang.

Australia memerlukan penalti di babak kedua untuk mengamankan hasil imbang 1-1 saat melawan Jepang pada pertandingan kualifikasi mereka sebelumnya di Melbourne, yang membuat tuan rumah tergelincir ke peringkat kedua Grup B Asia di bawah Arab Saudi.

Pemain Brisbane Roar, Oar, dan Burns yang berkompetisi di Jepang menambah kedalaman sektor depan, sementara itu Postecoglou juga memanggil gelandang minim pengalaman Luke Brattan sebagai penghargaan atas penampilan bagusnya untuk tim Liga Australia Melbourne City.

Bek kiri Aziz Behich yang berkompetisi di Turki merupakan salah satu dari empat pemain bertahan yang ditambahkan ke dalam skuad, yang awalnya berjumlah 23 pemain, untuk pertandingan-pertandingan kualifikasi sebelumnya melawan Arab Saudi dan Jepang.

Postecoglou mengatakan dia ingin menyaksikan sejumlah pertandingan pada pekan depan, sebelum memangkas skuad menjadi 23 pemain untuk pertandingan kualifikasi pada 15 November di Bangkok.

"Kami memiliki pemain-pemain yang berada dalam skuad atau di pinggirnya, termasuk mereka yang bermain di Liga Australia, yang baru memulai musim mereka dan dengan perputaran ketat dari Jepang ke Thailand saya ingin memiliki beberapa di antara mereka, setelah mereka memperlihatkan tanda-tanda bagus pada putaran-putaran pembukaan," tambahnya dalam pernyataan pada Rabu (26/10/2016).

The Socceroos akan tiba di Bangkok lebih cepat daripada biasanya untuk pertandingan kualifikasi itu, dan mengadakan pemusatan latihan ketika Thailand masih berduka untuk wafatnya Raja Bhumibol Adulyadej.

Asosiasi Sepak Bola Thailand awalnya meminta pertandingan itu dipindahkan dari Bangkok untuk menghormati almarhum raja, yang meninggal dunia pada awal bulan ini pada usia 88 tahun, namun belakangan setuju untuk menyelenggarakannya sebagaimana telah dijadwalkan.

Para penggemar Australia yang melakukan lawatan tandang diperingatkan untuk tidak berpakaian terlalu mencolok dan tidak terlibat aktivitas suka cita dalam bentuk apa pun di stadion.

"Kami senang bahwa pertandingan akan berlangsung sebagaimana telah dijadwalkan di Bangkok, namun memahami sepenuhnya sentivitas akibat wafatnya Raja Thailand," kata Postecoglou.

"Kami akan berada di Bangkok untuk periode yang lebih lama daripada biasanya, sebab kami hanya memiliki satu pertandingan dalam jadwal ini, maka kami akan harus memiliki keunggulan yang bagus untuk meyakinkan kami telah mempersiapkan diri dengan baik."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas australia pra piala dunia 2018

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top