Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PSG Waspadai Kebangkitan Marseille Bersama Garcia

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Unai Emery mewaspadai kebangkitan dan perubahan permainan Olympique Marseille di bawah arahan pelatih baru Rudi Garcia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Oktober 2016  |  03:55 WIB
Rudi Garcia - Reuters/Jean-Paul Pelissier
Rudi Garcia - Reuters/Jean-Paul Pelissier

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Unai Emery mewaspadai kebangkitan dan perubahan permainan Olympique Marseille di bawah arahan pelatih baru Rudi Garcia menjelang duel kedua tim dalam derby Prancis di Stadion Parc des Princes, pada Senin dini hari WIB (24/10/2016).

Emery menilai meski Rudi Garcia baru melatih Marseille, kehadiran mantan pelatih AS Roma itu bisa memompa semangat para pemain Marseille.

"Akan ada sedikit perubahan. Tapi dia (Rudi Garcia) baru tiba pada satu pekan terakhir, akan sulit bagi dia menciptakan perubahan. Kami yang akan menyiapkan permainan untuk pertandingan besok melawan Marseille," kata Unai Emery kepada wartawan di kamp latihan PSG di Paris pada Sabtu (22/10/2016).

"Kami mungkin perlu memikirkan perubahan yang dihasilkan dari kehadiran Rudi Garcia secara personal," lanjutnya tentang pertandingan yang menjadi bagian dari matchday ke-10 Ligue 1 Prancis itu.

Meski PSG berhasil mengoleksi 10 kemenangan beruntun melawan Marseille, Unai Emery tidak ingin pemainnya lengah. Ia mengatakan bahwa Marseille melakukan perubahan pada beberapa pertandingan terakhir.

"Kami mempelajari pertandingan dan banyak hal yang sudah dilakukan Marseille sejauh ini untuk laga besok," kata mantan juru taktik Sevilla itu.

Emery mengatakan Marseille memiliki deretan pemain yang cukup bagus, kendati ia pun menegaskan bahwa pemain PSG tetap yang terbaik.

Dia juga mewaspadai Marseille yang kemungkinan bermain penuh motivasi di hadapan pelatih baru. "Marseille bisa saja memainkan laga dengan baik karena ada motivasi dari pertandingan ini. Laga ini spesial dan penting, ini laga klasik yang punya sejarah di antara kedua tim. Dengan adanya laga besar ini dan hadirnya pelatih baru, itu bisa menjadi motivasi tersendiri bagi Marseille.”

PSG saat ini duduk di posisi tiga klasemen sementara, adapun Marseille tercecer di peringkat 12 tabel klasemen Ligue 1.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga prancis PSG olympique marseille

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top