Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSG Waspadai Kebangkitan Marseille Bersama Garcia

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Unai Emery mewaspadai kebangkitan dan perubahan permainan Olympique Marseille di bawah arahan pelatih baru Rudi Garcia.
Rudi Garcia/Reuters-Jean^Paul Pelissier
Rudi Garcia/Reuters-Jean^Paul Pelissier

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Unai Emery mewaspadai kebangkitan dan perubahan permainan Olympique Marseille di bawah arahan pelatih baru Rudi Garcia menjelang duel kedua tim dalam derby Prancis di Stadion Parc des Princes, pada Senin dini hari WIB (24/10/2016).

Emery menilai meski Rudi Garcia baru melatih Marseille, kehadiran mantan pelatih AS Roma itu bisa memompa semangat para pemain Marseille.

"Akan ada sedikit perubahan. Tapi dia (Rudi Garcia) baru tiba pada satu pekan terakhir, akan sulit bagi dia menciptakan perubahan. Kami yang akan menyiapkan permainan untuk pertandingan besok melawan Marseille," kata Unai Emery kepada wartawan di kamp latihan PSG di Paris pada Sabtu (22/10/2016).

"Kami mungkin perlu memikirkan perubahan yang dihasilkan dari kehadiran Rudi Garcia secara personal," lanjutnya tentang pertandingan yang menjadi bagian dari matchday ke-10 Ligue 1 Prancis itu.

Meski PSG berhasil mengoleksi 10 kemenangan beruntun melawan Marseille, Unai Emery tidak ingin pemainnya lengah. Ia mengatakan bahwa Marseille melakukan perubahan pada beberapa pertandingan terakhir.

"Kami mempelajari pertandingan dan banyak hal yang sudah dilakukan Marseille sejauh ini untuk laga besok," kata mantan juru taktik Sevilla itu.

Emery mengatakan Marseille memiliki deretan pemain yang cukup bagus, kendati ia pun menegaskan bahwa pemain PSG tetap yang terbaik.

Dia juga mewaspadai Marseille yang kemungkinan bermain penuh motivasi di hadapan pelatih baru. "Marseille bisa saja memainkan laga dengan baik karena ada motivasi dari pertandingan ini. Laga ini spesial dan penting, ini laga klasik yang punya sejarah di antara kedua tim. Dengan adanya laga besar ini dan hadirnya pelatih baru, itu bisa menjadi motivasi tersendiri bagi Marseille.”

PSG saat ini duduk di posisi tiga klasemen sementara, adapun Marseille tercecer di peringkat 12 tabel klasemen Ligue 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper