Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mantan Pelatih Roma Rudi Garcia Kini Menukangi Marseille

Klub Ligue 1 Olympique de Marseille menunjuk Rudi Garcia sebagai pelatih baru pada Jumat pagi WIB (21/10/2016) dengan tugas mendongkrak mereka dari paruh bawah klasemen Liga Prancis.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Oktober 2016  |  13:11 WIB
Rudi Garcia - Reuters/Stefano Rellandini
Rudi Garcia - Reuters/Stefano Rellandini

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Ligue 1 Olympique de Marseille menunjuk Rudi Garcia sebagai pelatih baru pada Jumat pagi WIB (21/10/2016) dengan tugas mendongkrak mereka dari paruh bawah klasemen Liga Prancis.

Pria 52 tahun yang dipecat AS Roma awal tahun ini tersebut akan menggantikan Franck Passi yang berwenang menangani tim dengan basis sementara sejak Michel dipecat pada April.

Juara Prancis sembilan kali itu terpuruk pada peringkat 12 klasemen Liga Prancis dengan koleksi tiga kemenangan, tiga kali hasil imbang, dan tiga kekalahan dari sembilan pertandingan.

"Ketika saya bertemu Rudi, hal pertama yang ia katakan kepada saya adalah bahwa ia ingin memenangi Liga Champions," kata pemilik klub Franck McCourt.

"Saya segera tahu bahwa ia akan menjadi sosok yang tepat untuk melatih Olympique Marseille. Rudi adalah sosok dengan karakter hebat, dengan banyak energi."

Mantan gelandang itu pernah melatih St Etienne, Dijon, Le Mans, dan Lille, dengan menjuarai Liga Prancis bersama klub yang disebutkan terakhir pada 2010-2011.

Dia memimpin Roma untuk finis pada peringkat kedua dalam dua musimnya menangani klub itu, meski tidak pernah mampu benar-benar menjadi penantang dominasi Juventus.

Masa dua setengah tahunnya di klub itu berakhir dengan catatan buruk di mana mereka hanya mendulang satu kemenangan dalam 10 pertandingan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga prancis

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top