Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Pra-Piala Dunia 2018: Uruguay & Ekuador Curi Angka, Skor 2-2

Uruguay dan Ekuador berhasil mencuri angka masing-masing dengan seri 2-2 ketika menjalani laga tandang matchday ke-10 Pra Piala Dunia 2018 Rusia zona Amerika Selatan.
Penyerang Uruguay Luis Suarez selepas menjebol gawang Kolombia/Reuters-John Vizcaino
Penyerang Uruguay Luis Suarez selepas menjebol gawang Kolombia/Reuters-John Vizcaino

Bisnis.com, JAKARTA - Uruguay dan Ekuador berhasil mencuri angka masing-masing dengan seri 2-2 ketika menjalani laga tandang matchday ke-10 Pra Piala Dunia 2018 Rusia zona Amerika Selatan yang digelar pada Rabu pagi WIB (12/10/2016).

Bermain di Stadion Metropolitano Roberto Melendez di Kota Barranquilla, Kolombia, La Celeste, julukan Uruguay berhasil menahan gempuran tuan rumah dan mencuri dua gol untuk mengakhiri pertandingan dengan skor 2-2.

Kolombia membuka skor ketika pertandingan memasuki menit ke-15 melalui sundulan kepala Abel Aguilar yang menyambar umpan sepak pojok Luis Muriel.

Namun 12 menit kemudian Uruguay berhasil membalas lewat gol juga melalui sundulan kepala Cristian Rodriguez yang menyelesaikan kemelut yang terjadi di kotak penalti Kolombia yang bermula dari tendangan bebas Carlos Sanchez.

Memasuki babak kedua, Kolombia semakin menekan wilayah pertahanan Uruguay. Pada menit ke-61, bek sekaligus kapten Timnas Uruguay Diego Godin melakukan handsball di dalam kotak penalti, namun wasit Nestor Pitana dari Argentina mengabaikannya.

Keasyikan menyerang, gawang Kolombia malah kebobolan lagi. Tim tamu berhasil mencuri gol melalui pemain bintang FC Barcelona Luis Suarez melalui sudut sempit dari sisi kiri gawang Kolombia mengarah ke tiang kanan.

Gol itu bermula juga dari tendangan bebas Carlos Sanchez. Bola yang mengarah kepada Christian Stauni disundul kepada Suarez. Suarez berhasil memperdaya bek Kolombia Oscar Murillo sebelum melepas tendangan keras menyilang mendatar dari sudut sempit yang gagal dihadang kiper David Ospina.

Kolombia akhirnya menjadikan skor 2-2 setelah kembali mencetak gol melalui sundulan kepala. Kali ini ialah Yerry Mina yang melepas tandukan keras menyambar umpan lambung Juan Guillermo Cuadrado 6 menit menjelang laga usai. Bola melambung dan menusuk sudut kanan atas gawang Uruguay.

Dalam pertandingan lainnya di Stadion Hernando Siles di La Paz, ibu kota Bolivia, Ekuador pun berhasil membawa satu angka setelah laga berakhir juga 2-2.

Bolivia sempat unggul 2-0 hingga turun minum melalui dua gol Pablo Daniel Escobar pada menit ke-3 dan 43, namun pada babak kedua Ekuador juga menjebol gawang tuan ruah dua kali lewat kontribusi Enner Valencia pada menit ke-47 dan 89.

Dengan hasil dua pertandingan itu, Uruguay masih memimpin klasemen sementara dengan nilai 20, diikuti Brasil 18, Ekuador 17, Kolombia 17, Argentina 16, Paraguay 12, Chile 11, Peru 8, Bolivia 8, dan Venezuela 2.

Melihat peta klasemen sementara, Brasil mengancam Uruguay untuk mengambil alih kepemimpinan klasemen sementara dengan syarat Brasil bisa mengalahkan tuan rumah Venezuela dalam pertandingan yang digelar pada Rabu ini mulai pk. 07:30 WIB.

Sementara itu, dua pertandingan lainnya tengah berlangsung. Hingga akhir babak pertama, Chile sementara unggul 1-0 atas tamunya Peru, sedangkan tuan rumah Argentina ketinggalan 0-1 dari tamunya Paraguay.

Sebanyak 10 tim anggota Conmebol berkompetisi untuk mendapatkan empat tiket langsung ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia, sedangkan peringkat kelima harus menjalani play off dua leg melawan juara Pra-Piala Dunia 2018 zona Oseania yang kemungkinan besar diisi Selandia Baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper