Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tolak Jabat Tangan Pelatih, Graziano Pelle Dicoret dari Timnas Italia

Pelatih Timnas Italia Giampiero Ventura dilaporkan telah mencoret nama penyerang Graziano Pelle dari skuat Gli Azzurri yang akan meneruskan perjuangan di Pra-Piala Dunia 2018.
Graziano Pelle dalam balutan jersey Timnas Italia/Reuters-Darren Staples
Graziano Pelle dalam balutan jersey Timnas Italia/Reuters-Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Italia Giampiero Ventura dilaporkan telah mencoret nama penyerang Graziano Pelle dari skuat Gli Azzurri yang akan meneruskan perjuangan di Pra-Piala Dunia 2018.

Keputusan itu diambil dilatarbelakangi sikap tidak santun sang pemain yang menolak berjabat tangan dengan pelatihnya tersebut ketika digantikan dalam pertandingan matchday kedua Pra-Piala Dunia zona Eropa.

Ventura, yang bertugas sebagai pelatih kepala Timnas Italia menggantikan Antonio Conte selepas putaran final Piala Eropa (Euro) 2016 di Prancis Juli lalu, mengganti Pelle pada menit ke-60 dengan Ciro Immobile dalam pertandingan melawan Spanyol di Stadion Juventus di Turin yang berakhir 1-1.

Pada saat keluar lapangan itulah, Pelle memperlihatkan sikap kesalnya dan menolak menjabat tangan Ventura, padahal sangat jelas sang pelatih telah mengulurkan tangannya untuk menyalami Pelle, striker 31 tahun yang sehar-hari merumput bersama Shandong Luneng.

Pergantian Pelle itu terjadi hanya 5 menit setelah Italia tertinggal berkat gol Spanyol yang dicetak Victor Machin Perez alias Vitolo dengan memaksimalkan assist Sergio Busquets. Italia kemudian berhasil menyamakan skor dati titik penalti yang dieksekusi Daniele de Rossi 9 menit menjelang laga usai.

Laga melawan Spanyol itu caps ke-19 bagi pemain kelahiran Lecce, 15 Juli 1985, itu. Dia telah mencetak sembilan gol untuk negaranya sejak debut 2 tahun lalu. Catatan menyedihkan baginya ialah saat gagal mengeksekusi penalti pada adu penalti di perempat final Euro 2016 sehingga Italia kalah dari Jerman.

Pelle memulai kariernya di klub kota kelahirannya, Lecce, pada 2004. Saat menjadi milik Lecce, dia sempat dipinjamkan ke Catania, Crotone, dan Cesena. Pada 2007 dia merantau ke Belanda untuk bergabung dengan AZ Alkmaar.

Pada 2011 dia kembali ke Italia untuk merumput bersama Parma. Ketika itulah dia dipinjamkan ke Sampdoria dan klub Belanda Feyenoord Rotterdam.

Feyenoord lalu mempermanenkannya pada 2013. Hanya setahun di Stadion De Kuip, Southampton meminangnya dan dia untuk pertama kalunya bergabung dengan klub Liga Primer Inggris. Dia ke Shandong Luneng, klub kontestan Liga Super China pada Juli lalu dengan mahar 12 juta pound sterling.

Italia akan meneruskan perjuangan di Pra-Piala Dunia 2018 Rusia dengan bertandang ke Albania pada Senin (10/10/2016) mulai pk. 01:45 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper