Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pra-Piala Dunia 2018: Belanda Tampil Tanpa Robben

Arjen Robben terus berkutat dengan cedera dan kini dia kehilangan kesempatan memperkuat Timnas Belanda dalam lanjutan Grup A Pra-Piala Dunia 2018 zona Eropa matchday kedua dan ketiga.
Arjen Robben/Reuters-Michael Dalder
Arjen Robben/Reuters-Michael Dalder

Bisnis.com, JAKARTA - Arjen Robben terus berkutat dengan cedera dan kini dia kehilangan kesempatan memperkuat Timnas Belanda dalam lanjutan Pra-Piala Dunia 2018 zona Eropa matchday kedua dan ketiga.

Di Grup A, skuat Oranje akan menghadapi Belarusia pada akhir pekan ini dan Prancis pada awal pekan depan dengan semula harapan mebubung tinggi bahwa pemain sayap klub Bundesliga Jerman Bayern Munchen itu akan bisa bermain.

Robben gagal tampil dalam banyak pertandingan untuk klubnya sepanjang musim lalu akibat masalah aduktor dan sekarang dia mengalami cedera hamstring.

Dia sempat bermain untuk Bayern Munchen ketika bermain imbang melawan Koln dengan skor 1-1 di pentas Bundesliga Jerman pada akhir pekan lalu, namun dia harus digantikan pada saat jeda dengan pelatih Carlo Ancelotti mengatakan sang pemain mengalami sedikit masalah di tulang rusuk.

Pelatih Timnas Belanda Danny Blind mengaku telah berbicara dengan pemain berusia 32 tahun tersebut mengenai cederanya. “Saya telah bicara dengan Arjen pagi ini, dia tidak bisa datang (ke tempat latihan), dia tidak fit dan ini ketidak-beruntungan.”

Di tengah cederanya Robben, runner up Piala Dunia 1974, 1978, dan 2010 itu mendapatkan kabar lumayan bagus dengan membaiknya Wesley Sneijder. Gelandang klub Turki Galatasaray itu percaya bahwa dia bisa bermain meski sempat cedera.

Belanda menjalani laga pembukaan Pra-Piala Dunia 2018 bulan lalu dengan hasil imbang 1-1 ketika bertandang ke Swedia. Di Grup A juga terdapat Prancis, Bulgaria, Belarusia, dan Luksemburg. Hanya setiap juara grup yang langsung lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia, sedangkan delapan runner up terbaik akan menjalani play off dua leg untuk memperebutkan empat tiket.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper