Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Balotelli Dalam Jalur Balik ke Timnas Italia

Pelatih Timnas Italia Giampiero Ventura mengungkapkan Mario Balotelli sedang dalam jalur yang benar untuk kembali ke skuat Gli Azzurri.
Mario Balotelli dalam balutan jersey OGC Nice/Reuters-Eric Gaillard
Mario Balotelli dalam balutan jersey OGC Nice/Reuters-Eric Gaillard

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Italia Giampiero Ventura mengungkapkan penyerang Mario Balotelli sedang dalam jalur yang benar untuk kembali ke skuat Gli Azzurri sepanjang dia mampu mempertahankan kinerjanya dengan terus mencetak gol di klubnya, OGC Nice.

Balotelli tidak masuk dalam skuat Timnas Italia yang segera bertarung melawan Spanyol dan Macedonia di Pra-Piala Dunia 2018 Rusia zona Eropa pada akhir pekan ini dan awal pekan depan. Dia bahkan tidak masuk skuat Timnas Italia selama dua musim terakhir sepanjang ditangani pelatih Antonio Conte.

Namun, pemain yang kerap kali bertingkah kontroversial itu sekarang mendapatkan kenyamanan bersepak bola lagi bersama Nice dan membawa klub tersebut memimpin klasemen sementara Ligue 1 Prancis. Dia telah memasok lima gol untuk Nice dalam tiga penampilannya di Ligue 1.

“Saya bicara sejak hari pertama (menjadi pelatih timnas) bahwa saya tidak akan pernah menutup pintu bagi siapa pun. Tidak ada yang patut diperdebatkan mengenai kualitas teknisnya (Balotelli). Mengenai hal lain bisa didiskusikan,” kata Ventura.

Dia menambahkan, “Dia (Balotelli) mulai bermain dan mencetak gol lagi, namun dia harus terus mampu memperlihatkan kinerja bagus itu (untuk masuk timnas).”

Balotelli telah mengontribusi 19 gol untuk Timnas Italia dan terakhir bermain untuk caps ke-47-nya ketika Gli Azzurri kalah 0-1 dari Uruguay di fase grup Piala Dunia 2014. Saat itu Italia ditangani Cesare Prandelli.

Italia akan meneruskan perjuangan di Grup G Pra-Piala Dunia 2018 Rusia zona Eropa dengan menjamu Spanyol pada Jumat (14/10/2016) mulai pk. 01:45 WIB dan bertandang ke Macedonia pada Senin (10/10/2016) mulai pk. 01:45 WIB.

Gianluigi Buffon dan kawan-kawan saat ini berada di posisi kedua dalam klasemen sementara Grup G di bawah Spanyol setelah dalam pertandingan pertama awal bulan ini berhasil menaklukkan tuan rumah Israel dengan skor 3-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper