Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

F1 SINGAPURA: Epson Luncurkan Kacamata Cerdas untuk Tonton Formula One

Epson sukses mendemonstrasikan teknologi kacamata cerdas, Moverio Epson, pada acara malam balapan Formula One™ (F1) Singapura 2016 di garasi Mercedes AMG Petronas, Minggu (18/9) malam.
Pebalap Jerman Nico Rosberg/Reuters-Dominic Ebenbichler
Pebalap Jerman Nico Rosberg/Reuters-Dominic Ebenbichler

Bisnis.com, SINGAPURA - Epson sukses mendemonstrasikan teknologi kacamata cerdas, Moverio Epson, pada acara malam balapan Formula One™ (F1) Singapura 2016 di garasi Mercedes AMG Petronas, Minggu (18/9) malam.

Kacamata cerdas itu meningkatkan layanan balapan melalui teknologi realitas bertambah (augmented really/AR) yakni teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi atau tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi, lalu memproyeksikan benda-benda maya itu dalam waktu nyata.

Garasi Mercedes AMG Petronas merupakan pusat dari kegiatan operasional tim balap dan menyediakan tur dengan pengalaman ekslusif bagi para tamu dari Epson, di mana perakitan mobil balap disiapkan dan penampilan mobil diperhatikan serta dianalisa.

Regional General Manager Southeast Asia, Visual Instruments, Epson Singapore, Jin Kiat mengatakan para penonton yang menggunakan kacamata Moverio dapat merasakan pengalaman dengan dimensi visual berbeda.

Konten diproyeksikan pada lensa kacamata, memperlihatkan konten yang berhubungan dengan tim a.l. anatomi mobil, peraturan pada hari pertandingan dari staf mekanik, penjelasan untuk pit stop pada gerakan lambat.

Selain itu, konten tekstual dari video untuk sosial media feed, juga dapat ditampilkan pada layar secara langsung di hadapan penonton.

"Kombinasi dari kacamata cerdas dan teknologi AR saat ini membawa banyak hal potensial untuk memperluas pengalaman menonton," katanya, Senin (19/9/2016).

Epson, pemimpin pasar dunia di bidang solusi digital imaging dan cetak untuk segmen bisnis, rumah, perdagangan dan industri, memperkuat kerja samanya dengan tim Mercedes AMG Petronas Formula One™ (F1) setelah diawali pada musim balap tahun 2015.

Sebagai official team partner dari Mercedes AMG Petronas, Epson memberikan dukungan layanan dan solusi produk printer inkjet, scanner, proyektor 3LCD dan produk pakai (werables), termasuk kaca mata pintar dan produk penginderaan untuk kesehatan/olahraga.

Pada mobil balap Mercedes AMG Petronas, logo Epson tampil dengan branding pada visor helm dan konstum pebalap Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper