Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2018: Spanyol Pukul Belgia 2-0, David Silva Borong Gol

Dua gol David Silva memberi start ideal baru kepada pelatih baru Spanyol Julen Lopetegui, dengan kemenangan 2-0 yang memastikan debut berat bagi sejawatnya di Belgia Roberto Martinez pada pertandingan persahabatan yang dimainkan pada Kamis (1/9/2016) atau Jumat (2/9/2016) WIB.
David Silva./uefa.com
David Silva./uefa.com

Bisnis.com, BRUSSEL -  Dua gol David Silva memberi start ideal baru kepada pelatih baru Spanyol Julen Lopetegui, dengan kemenangan 2-0 yang memastikan debut berat bagi sejawatnya di Belgia Roberto Martinez pada pertandingan persahabatan yang dimainkan pada Kamis (1/9/2016) atau Jumat (2/9/2016) WIB.

Lopetegui, yang menggantikan Vicente Del Bosque yang pensiun, merayakan kemenangan ketika timnya banyak mendominasi sepanjang pertandingan dan memperlihatkan lebih banyak ancaman sebelum para pendukung tuan rumah memperlihatkan rasa frustrasi mereka dengan cemoohan dan siulan.

Ini merupakan kekalahan kandang pertama Belgia dalam kurun waktu hampir tiga tahun.

Gol pembukaan Spanyol tercipta pada menit ke-34 ketika Vitolo mampu berada di belakang pertahanan lawan, memancing kiper Thibaut Courtois untuk mendatanginya, dan mengirim umpan tarik untuk dikonversi Silva.

Silva membukukan gol keduanya dari titik penalti setelah Jordan Lukaku menjatuhkan Vitolo pada menit ke-60.

Pria asal Spanyol Martinez, mantan manajer Everton yang menggantikan Marc Wilmots yang dipecat, memulai masa kerjanya dengan sebagian besar pemain yang sama yang kalah dari Wales pada perempat final Piala Eropa 2016, dan memiliki banyak pekerjaan untuk dilakukan agar dapat memoles mereka menjadi tim kelas dunia.

Martinez mengakui bahwa Spanyol mengendalikan permainan setelah awal bagus yang dilakukan Belgia, dan berkata bahwa ada banyak pelajaran yang dapat diambil dari kekalahan ini.

"Inilah saatnya ketika Anda melihat para pemimpin dan kepribadian-kepribadiannya, Mereka ingin merengkuh situasi dalam kesulitan," ucapnya. "Kami tahu bakat yang kami miliki di tim, namun itu tidak cukup." Lopetegui mengatakan hasil ini sempurna, namun ia lebih puas lagi dengan penampilan para pemain, menyoroti kerja sama apik antara gelandang Koke dan Sergio Busquets.

Kedua negara semestinya bertemu pada November silam, namun pertandingan itu dibatalkan setelah keamanan Brussel diperketat setelah serangan-serangan di Paris.

Spanyol akan memulai perjalanannya di kualifikasi Piala Dunia dengan menjamu Liechtenstein pada Senin. Belgia mengunjungi Siprus keesokan harinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper