Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2018: Argentina, Brasil Menang, Messi Penentu Tim Tango

Lionel Messi menjadi pahlawana. Gol tunggal dari kakinya memberikan Argentina yang tampil 10 pemain menang 1-0 atas saingan berat Uruguay pada hari Kamis (1/9/2016) atau Jumat (2/9/2016) pagi WIB dan mengangkat mereka ke puncak kualifikasi Grup Amerika Selatan untuk putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.
Kualifikasi Piala Dunia 2018: Lionel Messi --dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup Amerika Selatan-- menjadi pahlawana. Gol tunggal dari kakinya  memberikan Argentina yang tampil 10 pemain  menang 1-0 atas saingan berat Uruguay pada hari Kamis (1/9/2016)  atau Jumat (2/9/2016) pagi WIB./REUTER
Kualifikasi Piala Dunia 2018: Lionel Messi --dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup Amerika Selatan-- menjadi pahlawana. Gol tunggal dari kakinya memberikan Argentina yang tampil 10 pemain menang 1-0 atas saingan berat Uruguay pada hari Kamis (1/9/2016) atau Jumat (2/9/2016) pagi WIB./REUTER

Bisnis.com, MENDOZA, Argentina -  Lionel Messi menjadi pahlawana. Gol tunggal dari kakinya  memberikan Argentina yang tampil 10 pemain  menang 1-0 atas saingan berat Uruguay pada hari Kamis (1/9/2016)  atau Jumat (2/9/2016) pagi WIB dan mengangkat mereka ke puncak kualifikasi Grup Amerika Selatan  untuk putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Sementara itu, pada pertandingan sebelumnya, Kolombia mengalahkan tim bawah Venezuela 2-0, sementara Gabriel Yesus mencetak dua gol saat Brazil menang 3-0 dalam away mereka ke Ekuador di Quito dan naik ke tempat kelima dengan 12 poin.

Messi mencetak gol Argentina pada menit ke-56,  dalam sebuah gerakan  solo dan  tembakan dari luar kotak penalti yang mengambil defleksi dari Jose Maria Gimenez dan kiper Fernando Muslera sesaat sebelum turun minum.

Namun striker muda Argentina  Paulo Dybala, yang hampir membuat timnya unggul pada menit ke-31 dengan tembakan yang membentur tiang, harus dikeluarkan setelah kartu kuning kedua.

Uruguay, yang telah menghabiskan hampir seluruh babak pertama bertahan di setengah lapangan mereka sendiri, melonjak ke depan setelah gol Messi dan Javier Mascherano memblokir  upaya Luis Suarez.

Dengan seorang pria ekstra dan mencari setidaknya menyamakan kedudukan, Uruguay  menjadikan mereka  mendominasi serangan  di babak kedua, tapi penampilan kiper  Sergio Romero cukup baik.

Mascherano pun  luar biasa dalam pertahanan dan, bermain seperti dua orang, juga menemukan energi untuk memulai serangan balik.

Messi mengatakan pada  Juni ia berhenti dari tim nasional Argentina setelah kekecewaan kalah di final Copa America lewat adu penalti dari Chile, tetapi berbalik dari keputusan itu.

Argentina memimpin grup dengan  10 negara dengan 14 poin dari tujuh pertandingan, satu poin lebih dari Uruguay, Kolombia dan Ekuador.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper