Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Olimpiade Rio 2016: Portugal Lolos, Argentina Buka Peluang

Portugal lolos ke 8 besar cabang sepak bola putra Olimpiade Rio 2016 setelah menundukkan Honduras, sementara Argentina membuka peluang dengan menang 2-1 atas Aljazair.
Pemain Argentina Lucas Romero merayakan kemenangan atas Aljazair/Reuters-Leonhard Foeger
Pemain Argentina Lucas Romero merayakan kemenangan atas Aljazair/Reuters-Leonhard Foeger

Bisnis.com, JAKARTA - Portugal memastikan lolos dari Grup D ke fase 8 besar cabang sepak bola putra Olimpiade Rio 2016 setelah menundukkan Honduras dengan skor tipis 2-1, sementara Argentina membuka peluang dengan menang juga dengan skor 2-1 atas Aljazair pada Senin pagi WIB (8/8/2016).

Di Stadion Olimpico Joao Havelange di Rio de Janeiro, Argentina membuka skor ketika babak kedua baru berjalan 2 menit melalui Angel Correa justru setelah mereka bermain dengan 10 orang setelah bek Victor Cuesta diganjar kartu merah pada ujung babak pertama oleh wasit Cuneyt Cakir dari Turki.

Sofian Bendebka berhasil menceploskan gol balasan pada menit ke-64 dengan memaksimalkan assist Haris Belkebla. Namun mereka menemui kesulitan setelah juga terpaksa bermain dengan 10 orang setelah bek Zoheir Abdellaoui kena kartu merah 3 menit berikutnya.

Kehilangan pemain belakang membuat pertahanan Aljazair rapuh dan akhirnya dapat dimanfaatkan Argentina hanya 3 menit setelah Zoheir keluar dengan menghasilkan gol kemenangan lewat Jonathan Calleri, yang baru pindah dari klub Brasil Sao Paulo ke klub Liga Primer Inggris West Ham United.

Perolehan poin penuh membuat Argentina, yang dilatih mantan bek Timnas Argentina Julio Jorge Olarticoechea, membuka peluang setelah dalam laga perdana kalah 0-2 dari Portugal.

Portugal sendiri sukses menembus babak 8 besar seteklah menang 2-1 atas Honduras beberapa jam sebelumnya di tempat yang sama. Honduras sempat mengejutkan Portugal ketika laga baru berjalan 30 detik, Alberth Elis telah sukses mengkonversi umpan silang lambung Rommel Quioto menjadi gol.

Namun, dua gol Portugal kangsung membalikkan skor menjadi kemenangan melalui yang dilesakkan Tobias Figueiredo (21’) dan Goncalo Paciencia (36’). Skor 2-1 bertahan hingga laga yang dipimpin wasit asal Ekuador Roddy Zambrano usai.

Dengan tambahan poin penuh, Portugal lolos ke 8 besar setelah di laga pertama menang 2-0 atas Argentina. Mereka kini memimpin klasemen sementara dengan nilai 6. Honduras di posisi kedua dengan nilai 3, sama dengan Argentina namun menang selisih gol, sedangkan Aljazair tanpa nilai dan tersingkir setelah dua kali kalah.

Sebanyak 16 tim mengikuti cabang sepak bola putra Olimpiade 2016, terbagi dalam empat grup. Setiap tim terdiri dari pemain U-23 dengan diizinkan maksimal tiga tambahan pemain dengan usia lebih dari 23 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper