Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

16 Tim Sepakbola U-12 Perebutkan Kesempatan Main di Stade de France

Setelah menyisihkan lebih dari 9.500 tim sepak bola berusia 10-12 tahun di seluruh Indonesia akhirnya 16 tim sepak bola U-12 akan bertanding untuk memperebutkan kesempatan membela Indonesia dalam Final Dunia Danone Nations Cup (DNC) 2016 di Prancis, Oktober mendatang.
Ilustrasi - sepakbola/coastalhauppauge.com
Ilustrasi - sepakbola/coastalhauppauge.com

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah menyisihkan lebih dari 9.500 tim sepak bola berusia 10-12 tahun di seluruh Indonesia akhirnya 16 tim sepak bola U-12 akan bertanding untuk memperebutkan kesempatan membela Indonesia dalam Final Dunia Danone Nations Cup (DNC) 2016 di Prancis, Oktober mendatang.

Vice President General Secretary Danone IndonesiaLeila Djafaar mengungkapkan pihaknya kembali menyelenggarakan Aqua Danone Nations Cup 2016 yang ke-14 kalinya. Final nasional akan berlangsung pada 23-24 Juli 2016 di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta. Tim yang juara akan menghadapi 31 negara lain dalam Final Dunia Danone Nations Cup (DNC) 2016 di Prancis.

“Kami bangga dapat menghadirkan AQUADNC setiap tahunnya dan membantu dunia sepak bola Indonesia untuk menemukan bakat-bakat pesepak bola terbaik dari seluruh penjuru Indonesia,” bebernya Jumat (22/7/2016).

Berawal dari 2003, lanjutnya, AQUADNC hanya diikuti oleh ratusan partisipan dan tahun ini berhasil mengajak lebih dari 115.000 anak-anak dari seluruh Indonesia. Pihaknya ingin mengajak anak-anak Indonesia untuk berani dan berusaha mewujudkan mimpi mereka membela Indonesia melalui sepak bola di tingkat internasional.

“Kami sudah pernah mengantarkan para tim ke Afrika Selatan, Spanyol, Inggris, Brasil, Maroko, dan kini kami akan membawa mereka ke negara tuan rumah Piala Eropa 2016 yaitu di Stade de France, Prancis yang merupakan stadion legendaris terbesar ke 6 di Eropa dan telah menjadi saksi pertandingan-pertandingan bersejarah skala internasional,” ucapnya.

Kepala Bidang Pelatih pada Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Suyadi Pawiro menyatakan program ini akan menjaring potensi muda Indonesia hingga ke seluruh provinsi.

“Saya bangga bertemu dengan anak-anak Indonesia di sini yang begitu berani datang dari seluruh penjuru Indonesia untuk mewujudkan mimpi bermain sepak bola membela Indonesia di tingkat internasional,” katanya.

Program yang berhasil merangkul lebih dari 800.000 bibit sepak bola Indonesia ini, lanjutnya, juga telah melahirkan pemain-pemain profesional yang berprestasi di level nasional dan internasional.

“Saya yakin dan percaya jika semakin banyak anak-anak Indonesia yang bisa mengikuti AQUADNC dan berlatih dengan baik, sepak bola Indonesia bisa berbicara banyak di tingkat internasional,” ungkapnya.

Marketing Manager Danone Aqua Gistang Panutur menambahkan Aqua juga memiliki mimpi yakni menjadikan Indonesia lebih baik lagi. Untuk mewujudkan hal tersebut perlu adanya mendidik kebaikan sejak dini yakni pada anak-anak melalui olahraga sepakbola tersebut. Wadah kompetisi ini diharapkan juga memberikan nilai-nilai kebaikan hidup bagi para peserta.

“Kami ingin ini menjadi ajang persahabatan, tempat mempraktikkan nilai sportivitas, kejujuran, dan keberanian,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Atiqa Hanum
Editor : Atiqa Hanum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper