Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gagal Tampil untuk Arsenal, Wellington Silva Balik ke Brasil

Wellington Silva kembali ke Brasil untuk bergabung dengan klubnya semasa junior, Fluminense, setelah gagal membuat satu penampilan pun bersama Arsenal.
Wellington Silva/Daily Cannon
Wellington Silva/Daily Cannon

Bisnis.com, JAKARTA - Wellington Alves da Silva kembali ke negara asalnya, Brasil, untuk bergabung dengan klubnya semasa junior, Fluminense, setelah gagal membuat satu penampilan pun bersama Arsenal.

Silva, 23 tahun, bergabung ke Fluminense dengan kontrak berdurasi hingga 4 tahun ke depan setelah melewati masa yang suram terkait dengan masalah administrasi bersama The Gunners, julukan Arsenal, runner up Liga Primer Inggris 2015-2016.

Pemain depan tersebut dikontrak tim London asuhan Arsene Wenger pada 6 tahun yang lalu, tetapi gagal mendapatkan izin kerja untuk bermain sepak bola di Inggris hingga 2015-2016 tanpa alasan yang jelas.

Alhasil, pemain kelahiran Rio de Janeiro, Brasil, itu hanya bisa terus menerus dipinjamkan Arsenal ke klub-klub Spanyol yakni Levante, Alcoyano, Ponferradina, Real Murcia, dan Almeria. Ironisnya, begitu izin kerjanya di Inggris keluar, dia malah kembali dipinjamkan Arsenal ke Bolton Wanderers.

Sekarang mantan pemain Timnas Brasil U-17 dan U-21 itu memilih meninggalkan ranah Eropa untuk kembali ke klubnya tempatnya bergabung sejak usia 11 tahun pada 2004 dan merupakan tim pertama menjalani karier profesionalnya sejak 2009.

“Saya sangat senang. Saya ingin berterima kasih kepada Fluminense untuk kesempatan ini setelah lama menanti untuk pulang. Saya ingin segera memulai, saya sangat cemas, benar-benar seperti baru pertama kali,” tuturnya.

Dia menambahkan, “Keinginan untuk pulang selalu ada. Saya sangat gembira dan sulit berkata-kata untuk menyampaikan terima kasih. Kini saya akan berlatih untuk kembali ke lapangan sesegera mungkin.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper