Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wales Kalahkan Inggris di Peringkat FIFA, Ini Daftarnya

Dipicu oleh penampilan impresif di Piala Eropa, Wales naik 15 posisi untuk menghuni peringkat ke-11, unggul dua posisi atas Inggris, pada daftar peringkat dunia FIFA yang dirilis pada Kamis.
Gareth Bale (kiri) dan Aaron Ramsey/Reuters
Gareth Bale (kiri) dan Aaron Ramsey/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Peringkat Wales di FIFA melonjak usai penampilan impresif mereka di Piala Eropa. Wales naik 15 posisi untuk menghuni peringkat ke-11, unggul dua posisi atas Inggris, pada daftar peringkat dunia FIFA yang dirilis pada Kamis.

Pasukan Chris Coleman mencapai empat besar di Prancis, yang merupakan turnamen utama pertama Wales sejak 1958 dan kalah dari tim yang kemudian menjadi juara Portugal, lapor Reuters.

Inggris, juara Piala Dunia 1966, tersingkir di 16 besar setelah menelan kekalahan memalukan dari Islandia, yang membuat mereka turun dua posisi ke peringkat ke-13.

Islandia, negara terkecil yang pernah lolos ke Piala Eropa, dengan populasi 330.000 jiwa, melihat laju dongeng mereka berakhir di perempat final namun peringkat mereka naik 12 posisi ke peringkat ke-22.

Tidak ada perubahan dalam urutan peringkat lima besar di mana finalis Piala Amerika Argentina menghuni peringkat teratas, diikuti oleh Belgia, Kolombia, Jerman, dan Chile.

Juara dunia lima kali Brazil, yang gagal lolos dari fase grup Piala Amerika untuk pertama kalinya sejak 1987, berada di ambang terlempar dari sepuluh besar, menghuni peringkat kesembilan, mengungguli Italia.

Finalis Piala Eropa Prancis naik sepuluh posisi untuk menghuni peringkat ketujuh, tertinggal satu posisi di bawah tim juara Portugal

Daftar sepuluh besar peringkat FIFA (posisi bulan lalu ada dalam kurung):


1. Argentina (1)

2. Belgia (2)

3. Kolombia (3)

4. Jerman (4)

5. Chile (5)

6. Portugal (8)

7. Prancis (17)

8. Spanyol (6)

9. Brazil (7)

10. Italia (12)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper