Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5,5 Juta Pound, Martin Skrtel Tinggalkan Liverpool ke Fenerbahce

Bek dan kapten Timnas Slovakia Martin Skrtel segera menyelesaikan proses perpindahannya dari klub Liga Primer Inggris Liverpool ke klub kontestan Super Lig Turki Fenerbahce.
Martin Skrtel/LiverpoolFC.com
Martin Skrtel/LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA - Bek dan kapten Timnas Slovakia Martin Skrtel segera menyelesaikan proses perpindahannya dari klub Liga Primer Inggris Liverpool ke klub kontestan Super Lig Turki Fenerbahce.

Skrtel bergabung ke Liverpool pada Januari 2008 dari klub Rusia Zenit St. Petersburg. Dia sempat absen memperkuat tim berjuluk The Reds tersebut setelah mendapatkan cedera pada Desember tahun lalu.

Kini dia di ambang perpisahan dari skuat besutan pelatih Jerman Jurgen Klopp untuk bergabung dengan Fenerbahce setelah melewati proses medis untuk bertarung di pentas kompetisi reguler Turki.

Sejumlah surat kabar Inggris melaporkan Fenerbahce, yang ditangani pelatih asal Portugal Vítor Manuel de Oliveira Lopes Pereira, merogoh kocek 5,5 juta pound sterling untuk memboyong bek 31 tahun itu.

Skrtel bersama skuat Timnas Slovakia kandas di babak 16 besar Piala Eropa (Euro) 2016 di Prancis pada akhir bulan lalu—yang akhirnya dijuarai Portugal pada awal bulan ini—setelah kalah dari Jerman.

Adapun bersama klub Merseyside Liverpool, pemain belakang kelahiran Handlova, Cekoslowakia, pada 15 Desember 1984 itu finis di posisi kedelapan di pentas Liga Primer Inggris musim 2015-2016.

Dia memulai karier profesionalnya pada 2001 bersama klub negaranya, Trencin, dan 3 tahun kemudian hengkang ke Zenit, tempatnya bermain dalam 74 pertandingan dan ikut mencetak tiga gol.

Selama lebih dari 16 tahun memperkuat Liverpool, Martin Skrtel bermain dalam 242 pertandingan dan mengontribusi 16 gol. Untuk Timnas Slovakia, dia main dalam 83 pertandingan dan mencetak lima gol.

Adapun tentang Fenerbahce, tim yang mempunyai julukan Kenari Kuning tersebut finis di posisi kedua Super Lig Turki musim 2015-2016 di bawah Besiktas yang tampil sebagai juara.

Sepanjang sejarah, Fenerbahce merebut titel juara Super Lig Turki sebanyak 19 kali, hanya satu lebih sedikit dibandingkan dengan Galatasaray yang 20 kali dan meninggalkan Besiktas yang 12 kali juara.

Terdapat dua klub lain yang tercatat pernah menjuarai Super Lig Turki sepanjang sejarah yakni Trabzonspor sebanyak enam kali dan Bursaspor satu kali pada musim 2009-2010.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper