Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Big Sam Makin Jelas Calon Kuat Tangani Timnas Inggris

Sam Allardyce makin jelas bakal menjadi calon kuat pengganti Roy Hodgson sebagai pelatih Timnas Inggris.
Sam Allardyce/Reuters
Sam Allardyce/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Sam Allardyce makin jelas bakal menjadi calon kuat pengganti Roy Hodgson sebagai pelatih Timnas Inggris. Hodgson mundur dari tugas menukangi Three Lions setelah Inggris kandas di fase knock out Piala Eropa (Euro) 2016 di Prancis lantaran kalah dari Islandia 1-2.

Hodgson tak perlu menunggu waktu lama untuk memutuskan pengunduran dirinya selepas kekalahan akhir bulan lalu yang memperpanjang masa penantian gelar juara bagi Inggris setelah menikmati titel turnaman besar satu-satunya di Piala Dunia 1966 yang digeber di negaranya.

Allardyce, yang secara resmi masih menjabat sebagai pelatih kontestan Liga Primer Inggris Sunderland, makin jelas tampil sebagai kandidat pengganti Hodgson, sebagaimana dikemukakan oleh Vice Chairman Football Association (FA) David Gill.

Mantan bek itu telah meninggalkan kamp latihan Kucing Hitam, julukan Sunderland, di Austria pada awal pekan ini dan muncul pual kabar bahwa pelatih berusia 61 tahun itu terlihat meninggalkan rumah Gill di Cheshire.

Peran Allardyce bakal menggantikan Holdgson konon juga didukung mantan pelatih Manchester United Alex Ferguson, yang pernah bekerja sama dengan Gill selama beberapa tahun di Old Trafford, markas MU, dan termasuk figur penting dalam mengambil keputusan tentang pelatih Three Lions.

Ini untuk kedua kalinya Allardyce menjadi calon pelatih Timnas Inggris, Sebelumnya, pada 2006 dia juga berpeluang menjadi pelatih Timnas Inggris, tetapi akhirnya kalah bersaing dengan Steve McClaren.

Mantan bos Allardyce di West Ham United, David Gold, juga mendukung Allardyce untuk mengisi pos jabatan pelatih Timnas Inggris. Dia percaya bahwa Big Sam, julukan sang pelatih, memiliki persyaratan yang diperlukan untuk mendongkrak kualitas dan keberuntungan Timnas Inggris.

“Dia orang yang punya tekad kuat, ambisius, dan mempunyai pengalaman dalam pekerjaan ini dalam waktu panjang. Saya juga melihat satu poin penting ialah dia orang Inggris,” ucapnya kepada BBC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper