PIALA EROPA 2016: Belgia Andalkan Lini Tengah, Wales Siap Bertahan

Permainan Belgia diprediksi akan mengandalkan kreasi para pemain tengah, sedangkan Wales akan mengandalkan serangan balik dengan pertahanan yang rapat, Sabtu (2/7/2016).
Rio Sandy Pradana | 02 Juli 2016 02:52 WIB
Pelatih Belgia, Marc Wilmots - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Permainan Belgia diprediksi akan mengandalkan kreasi para pemain tengah, sedangkan Wales akan mengandalkan serangan balik dengan pertahanan yang rapat, Sabtu (2/7/2016).

Hal tersebut bisa dilihat dari susunan pemain yang diturunkan kedua pelatih. Pelatih Belgia, Marc Wilmots, menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan menurunkan tiga gelandang kreatif yakni Carrasco, De Bruyne, dan Hazard.

Jika ketiganya menemui jalan buntu, Belgia masih punya Nainggolan, Witsel untuk mengalirkan bola langsung ke penyerang tunggal Romelu Lukaku.

Sementara itu, pelatih Wales, memilih untuk bermain aman dan berupaya mengimbangi lini tengah Belgia dengan menurunkan tiga pemain bertahan dengan dua sayap yang bisa ditarik ke belakang jika diperlukan.

Formasi 3-5-2 yang dipasang bisa berubah menjadi 5-3-2 dengan Gunter dan Taylor menjadi pemain sayap yang bertugas melancarkan umpan silang. Adapun, penyerang andalan Bale akan ditandemkan dengan Robson-Kanu.

Tag : Piala Eropa 2016
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top