Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA EROPA 2016: Jerman Yakin Akhiri Ketidakberuntungan

Jerman akan menghadapi Italia di perempat final Piala Eropa 2016 di Bordeaux, Prancis pada Sabtu (2/7/2016) Tzu Minggu (3/7/2016).
Timnas Jerman/Reuters-Carl Recine
Timnas Jerman/Reuters-Carl Recine

Bisnis.com, BORDEAUX – Jerman akan menghadapi Italia di perempat final Piala Eropa 2016 di Bordeaux, Prancis pada Sabtu (2/7/2016) Tzu Minggu (3/7/2016).

Juara dunia selalu kehilangan setiap pertandingan di fase gugur turnamen tunggal terhadap Italia hampir setengah abad, tapi kini mereka yakin mengakhiri hasil beruntun itu yang mencakup satu final Piala Dunia dan dua semi-final dan semifinal Euro 2012.

Ada tanda-tanda giliran Jerman yang bakal tersenyum pada  Sabtu, dengan pemenang Piala Dunia 2014 yang belum kemasukan gol di turnamen.

Setelah topping di Grup C dengan dua kemenangan dan sekali imbang, mereka menghajar Slovakia 3-0 di babak 16 dengan kinerja yang mengesankan di mana garis depan mereka ‘meledak’ ke dalam kehidupan setelah tiga pertunjukan di bawah par.

Striker Mario Gomez, yang awalnya ditinggalkan di bangku cadangan, kini telah menakjubkan dalam setiap beban mereka di dua pertandingan dan tampaknya akan menjadi ujung tombak serangan mereka lagi.

"Kami tahu kalau semuanya akan dituntut dari kami," kata manajer tim Oliver Bierhoff. "Ini adalah permainan baru, mungkin Italia bahkan lebih kuat dari 2012 dan kami telah diperingatkan.”

“Tapi permainan akan dimulai dari nol untuk kedua tim dan masa lalu tidak menarik bagi kami. "

Pelatih Joachim Loew akan memiliki skuad penuh untuk memilih termasuk dengan Jonas Hector setelah pulih dari flu dan kapten Bastian Schweinsteiger sepenuhnya fit setelah bermain dengan peran kecil sejauh ini setelah cedera jangka panjang.

"Saya merasa Bastian siap sekarang. Loew sekarang dapat mengandalkan 100%," kata Bierhoff.

Antonio Conte, pelatih Italia, hanya memiliki nama-nama besar dari masa lalu, tetapi di antara empat tim yang tak terkalahkan di babak kualifikasi  turnamen dan terus menjaga momentum mereka di Prancis, hanya kebobolan satu gol dalam empat pertandingan mereka.

BBC menyebutkan tiga orang di pertahanan mereka, yang dipimpin oleh Giorgio Chiellini  bersama rekan setim di Juventus, Andrea Barzagli dan Leonardo Bonucci,  kunci keberhasilan mereka.

"Kami memiliki trio Juve yang membimbing kita, mereka sudah tidak menang apapun selama lima tahun," kata bek Mattia De Sciglio.

Conte menginginkan kemungkinan tanpa gelandang Daniele De Rossi, yang cedera paha pada  Senin saat menang 2-0 atas  Spanyol. Thiago Motta, yang biasa jadi penggantian, absen karena suspensi.

"Conte akan berada di lapangan dengan kami jika ia bisa," katanya. "Dia telah mengajarkan kita untuk berjuang untuk setiap inci. Berjuang untuk setiap bola adalah kekuatan kita karena kita tidak memiliki superstar."katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper