Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TONI KROOS: Jerman Tak Tertarik Kenang Kekalahan Dari Italia

Para pemain Jerman tidak tertarik untuk memikirkan kekalahan lama dari Italia ketika akan menghadapi tim Azzuri pada putaran perempat final kejuaraan sepak bola Piala Eropa 2016 pada Sabtu, demikian pernyataan pemain gelandang Toni Kroos.
Toni Kroos/www.101greatgoals.com
Toni Kroos/www.101greatgoals.com

Bisnis.com, PARIS -  Para pemain Jerman tidak tertarik untuk memikirkan kekalahan lama dari Italia ketika akan menghadapi tim Azzuri pada putaran perempat final kejuaraan sepak bola Piala Eropa 2016 pada Sabtu, demikian pernyataan pemain gelandang Toni Kroos.

Tim Jerman punya catatan kekalahan dari Italia pada babak-babak gugur kompetisi sepak bola internasional sejak 1970. Tapi pemain playmaker itu tidak tertarik untuk membahas rekam jejak itu.

"Mengapa saya harus trauma terhadap Italia? Seberapa sering saya hadir ketika itu? Saya tidak punya persoalan membahas Italia. Saya hanya tidak punya trauma terhadap mereka," kata Kroos.

Tim Panser kalah pada final Piala Dunia 1982, dua semifinal Piala Dunia pada 1970 dan 2006 dan pada semifinal Piala Eropa 2012 dari Italia selain beberapa kali meraih hasil imbang.

"Jadi, kami tidak pernah menang. Kami tidak dapat mengubah itu. Tapi, pertandingan pada Sabtu merupakan hal yang penting. Kami ingin menyiapkannya dengan sempurna lalu keluar dan mengalahkan mereka. Saya sangat optimistis," kata Kroos.

Tim Jerman mengalahkan Italia 4-1 dalam pertandingan persahabatan pada Maret. Tapi, manajer tim Jerman Oliver Bierhoff mengatakan hasil itu hanya berarti kecil untuk pertandingan Sabtu.

"Tim Italia sangat terorganisasi dengan baik, bersatu, dan sangat kuat dalam kompetisi ini. Kita dapat melihat permainan mereka yang tampil total dan mereka berulangkali mempelajari permainannya. Mereka adalah tim yang disiplin dan terkonsentrasi," kata Bierhoff.

Bierhoff mengatakan sekarang adalah saat yang tepat bagi Jerman untuk berhenti membahas kemenangan pada 1996 dan menuliskan sejarah kemenangan mereka pada Piala Eropa.

"Para pemain sangat bersemangat. Tapi, saya kira tidak ada siapapun yang akan kalah. Para pemain kami bertanding dalam kapasitas yang tinggi secara konstan. Mereka tekun dan termotivasi. Tapi, mereka juga tidak terlau gugup atau tegang," kata Bierhoff.

Jerman, lanjut Bierhoff, terbiasa bermain pada babak-babak penentuan dan tidak akan menemui masalah menghadapi tim Italia yang tampil mengesankan sejak awal babak penyisihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper