Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Schalke 04 Sukses Amankan Embolo Hingga 5 Tahun

Klub Bundesliga Jerman Schalke 04 berhasil memboyong striker Breel Donald Embolo dari klub Swiss FC Basel dan dikontrak dengan durasi hingga 5 tahun ke depan.
Breel Donald Embolo/ESPN
Breel Donald Embolo/ESPN

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Bundesliga Jerman Schalke 04 berhasil memboyong striker Breel Donald Embolo dari klub Swiss FC Basel dan dikontrak dengan durasi hingga 5 tahun ke depan.

Pemain berusia 19 tahun itu mencetak 24 gol dalam lebih dari 50 pertandingan untuk Basel dan membawa klub tersebut memenangi gelar juara liga domestik tiga kali selama berada di sana.

Embolo memiliki 14 caps bersama Timnas Swiss. Dia tampil dalam seluruh empat laga Timnas Swiss di Piala Eropa (Euro) 2016 yang sedang berlangsung di Prancis hingga laju timnas negaranya terhenti lantaran kalah adu penalti 4-5 dari Polandia di babak 16 besar.

“Tentang Breel Embolo, kami membawa penyerang penuh talenta, yang memiliki banyak pengalaman internasional dan juga menjadi incaran sejumlah klub top Eropa,” demikian pernyataan resmi Direktur Sport Schalke 04 Christian Heidel.

Media melaporkan Schalke 04 harus merogoh kocek sekitar 20 juta pound sterling untuk mengamankan tanda tangan Embolo, sekaligus mematikan harapan FC Barcelona, Arsenal, dan Manchester United untuk mendapatkan jasanya.

Embolo memiliki 14 caps bersama Timnas Swiss dengan mengontribusi sebiji gol sejak memulai debutnya tahun lalu.

Pemain kelahiran Yaounde, Kamerun, itu pindah dari negara kelahirannya karena sejak kecil dibawa ibundanya ke Swiss yang tidak melihat titik cerah di negara Afrika tersebut. Dia menerima kewarganegaraan Swiss pada 12 Desember 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper