Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Grup D Euro 2016: Spanyol vs Kroasia, Ceska vs Turki

Grup D Piala Eropa (Euro) 2016 di Prancis segera memasuki dua laga terakhir yang akan digelar secara bersamaan pada Rabu (22/6/2016) mulai pk. 02:00 WIB.
Andres Iniesta akan memimpin serangan Spanyol kontra Kroasia dari lini tengah/Reuters-Yves Herman
Andres Iniesta akan memimpin serangan Spanyol kontra Kroasia dari lini tengah/Reuters-Yves Herman

Bisnis.com, JAKARTA - Grup D Piala Eropa (Euro) 2016 di Prancis segera memasuki dua laga terakhir yang akan digelar secara bersamaan pada Rabu (22/6/2016) mulai pk. 02:00 WIB. Spanyol berhadapan dengan Kroasia dan Republik Ceska kontra Turki.

Laga antara juara bertahan Spanyol dan Kroasia digelar di Stadion Matmut Atlantique di Kota Bordeaux dan dipimpin wasit senior berusia 43 tahun dari Belanda, Bjorn Kuipers, dan direncanakan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Sementara itu pertandingan Republik Ceska melawan Turki digeber di Stadion Bollaert-Delelis di Kota Lens dan akan dipimpin oleh wasit Skotlandia Willie Collum. RCTI akan menyiarkan laga ini secara tunda segera setelah pertandingan Spanyol versus Kroasia berakhir.

Spanyol telah memastikan lolos ke 16 besar dengan memenangi dua laga awal yakni 1-0 versus Republik Ceska dan 3-0 atas Turki. Kroasia dan Republik Ceska masih berpeluang mendampingi Spanyol ke 16 besar sebagai satu dari dua tim di posisi teratas di klasemen akhir fase grup.

Klasemen sementara Grup D (main, menang, seri, kalah, gol memasukkan, gol kemasukan, selisih gol, nilai):

 Spanyol

2

2

0

0

4

0

+4

6

 Kroasia

2

1

1

0

3

2

+1

4

 Republik Ceska

2

0

1

1

2

3

-1

1

 Turki

2

0

0

2

0

4

−4

0

Dengan peta klasemen seperti itu, Kroasia cukup memetik hasil imbang melawan Spanyol untuk ke fase knock out. Jika secara mengejutkan mampu menudukkan Spanyol, Kroasia yang tampil sebagai juara Grup D dan tentu saja akan menghadapi lawan yang relatif lebih ringan di perdelapan besar.

Sementara itu Republik Ceska dan Turki harus bakubunuh untuk tetap bertahan di turnamen ini. Hasil seri akan membuat keduanya tersingkir.

Bagi Republik Ceska, hasil seri menempatkannya di posisi ketiga dan masih berpeluang lolos sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik. Namun, dengan nilai hanya 2, sangat rentan bersaing dalam perhitungan perolehan nilai dengan lima tim peringkat tiga dari grup-grup lainnya.

Sebaliknya Turki harus menang untuk meraih posisi ketiga dan membuka asa untuk lolos ke 16 besar sebagai satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik. Namun, dengan nilai hanya 3, peluang Arda Turan dan kawan-kawan pun tipis untuk menjadi salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik.

Jalan yang paling mungkin untuk lolos bagi Turki ialah dengan menang dengan gol sebanyak-banyaknya. Tapi, memenangi pertarungan di lini tengah kontra Tomas Rosicky dan kawan-kawan untuk kemudian menembus gawang Petr Cech berulang kali tentu bukan perkara mudah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper