Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Euro 2016 Irlandia Utara vs Jerman: Magennis Hanya Takut Kepada Tuhan

Striker Irlandia Utara Josh Magennis menyatakan keyakinannya tim wilayah Britania Raya itu mampu menaklukkan juara dunia Jerman dalam laga terakhir fase Grup C Euro 2016.
Josh Magennis/Reuters
Josh Magennis/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Irlandia Utara Josh Magennis menyatakan keyakinannya tim wilayah Britania Raya itu mampu menaklukkan juara dunia Jerman dalam laga terakhir fase Grup C Piala Eropa (Euro) 2016.

Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung pada Selasa (21/6/2016) mulai pk. 23:00 WIB di Stadion Parc des Princes di Kota Paris. Pertandingan tersebut dipimpin wasit Prancis Clement Turpin dan akan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Dua gol dari Gareth McAuely dan Niall McGinn memberikan kemenangan untuk Irlandia dengan skor 2-0 atas Ukraina dalam matchday kedua dan memperpanjang nafas skuat asuhan Michael O’Neill setelah takluk dari Polandia dalam matchday pertama.

Klasemen sementara Grup C (main, menang, seri, kalah, gol memasukkan, gol kemasukan, selisih gol, nilai):

 Jerman

2

1

1

0

2

0

+2

4

 Polandia

2

1

1

0

1

0

+1

4

 Irlandia Utara

2

1

0

1

2

1

+1

3

 Ukraina

2

0

0

2

0

4

−4

0

Dengan klasemen sementara Grup C sedemikian, skuat berjuluk Norn Iron itu mesti memenangi laga melawan Jerman untuk memastikan lolos ke 16 besar, meski kalah pun tetap terbuka peluang untuk lolos ke 16 besar sebagai salah satu dari empat peringkat tiga terbaik dari enam grup, karena telah menang head to head dengan Ukraina yang telah tersingkir.

Magennis mengakui bahwa skuat Jerman asuhan pelatih Joachim Loew penuh kualitas, namun dia menyatakan dirinya dan segenap punggawa Irlandia Utara tidak takut menghadapi Der Panzer. Dia menegaskan dia hanya takut kepada Tuhan dan bersumpah akan menaklukkan Jerman.

“Setelah frustrasi dalam pertandingan melawan Polandia, kami kemudian tahu bahwa kami bisa bermain lebih baik, dan itu yang kami lakukan melawan Ukrainam itu fantastis,” kata pemain bernama lengkap Joshua Brendan David Magennis itu.

Pemain yang sehari-hari merumput bersama klub Liga Primer Skotlandia Kilmarnock itu menyadari bahwa Jerman tim dengan dominasi yang kuat dan merupakan tim yang berbasis pada penguasaan bola.

“Mereka (Jerman) bisa menyakitimu dari banyak sudut. Kami tahu ini akan menjadi laga sulit dan kami akan mengambil keputusan yang tepat pada saat yang tepat pula,” kata pemain berusia 25 tahun itu.

Dia menambahkan Jerman memang timyang sangat bagus, namun dia yakin setiap tim punya kelemahan. “Mereka punya banyak pemain berkualitas, tetapi saya dibesarkan untuk tidak takut kepada manusia, saya hanya takut pada Tuhan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper