Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PIALA EROPA 2016: Data Fakta Wales, Kekuatan, Kelemahan, Prediksi dan Jadwal Bertanding

PIALA EROPA 2016: Data Fakta, Kekuatan, Kelemahan, Prediksi dan Jadwal Bertanding Wales
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Juni 2016  |  13:36 WIB
PIALA EROPA 2016: Data Fakta Wales, Kekuatan, Kelemahan, Prediksi dan Jadwal Bertanding
Timnas Wales - Reuters/Dado Ruvic
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ingin membaca resep sukses agar mampu menuai buah secara manis? Belajarlah dari timnas Wales yang lolos ke kejuaraan Eropa dengan kegigihan dan kesungguhan meraih kemenangan.

Wales menerjemahkan sukses di laga bola dengan terus membangun pertahanan solid, mengingat lawan yang dihadapi di Grup B yakni Inggris, Rusia dan Slovakia.

Pasukan asuhan pelatih Chris Coleman ini telah kebobolan empat gol, dan mengemas tujuh clean sheets. Ini yang justru membawa tim berjuluk The Dragons ini mampu melangkah mulus ke Piala Eropa 2016 di Prancis.

Wales pernah mengoleksi sejumlah nama besar di ajang sepak bola. Sebut saja, Ia Rush, Ryan Giggs dan Mark Hughes. Kini negeri itu punya Gareth Bale yang mengukuhkan diri sebagai pemain bintang Real Madrid.

Bertengger di peringkat 24 menurut badan sepak bola dunia (FIFA), Wales mengandalkan formasi 3-4-2-1, yang secara mencolok diterapkan ketika bertanding melawan Cyprus dan Israel, dan laga kandang melawan Belgia.

Kekuatan:
Tidak dapat dipungkiri bahwa Gareth Bale sangat diandalkan oleh Timnas Wales ketika menapak perhelatan di Benua Biru. Ia mengoleksi tujuh gol dan berperan krusial dalam 11 gol yang tercipta selama turun bertanding di babak penyisihan.

Kelemahan:              
Lini penyerang tengah masih perlu membuktikan diri sebagai pemain bertipe haus gol. Nama-nama seperti Simon Church, Sam Vokes dan Robson-Kanu msih perlu membuktikan diri dengan penampilan memikat.

Susunan lengkap Timnas Wales:

Penjaga gawang: Wayne Hennessey (Crystal Palace), Daniel Ward (Liverpool), Owain Fon Williams (Inverness Caledonian Thistle).

Bek: Ashley Williams (Swansea City), James Chester (West Bromwich Albion), Ben Davies (Tottenham Hotspur), James Collins (West Ham United), Chris Gunter (Reading), Neil Taylor (Swansea City), Jazz Richards (Fulham).

Gelandang: Joe Ledley (Crystal Palace), Joe Allen (Liverpool), David Vaughan (Nottingham Forest), Jonathan Williams (Crystal Palace), David Edwards (Wolverhampton Wanderers), George Williams (Fulham), Aaron Ramsey (Arsenal), Andy King (Leicester City).

Pemain depan: Gareth Bale (Real Madrid), David Cotterill (Birmingham City), Hal Robson-Kanu (Reading), Simon Church (MK Dons), Sam Vokes (Burnley).
 
Jadwal laga Timnas Wales:
 
v Slovakia (11 Juni, Bordeaux)
v Inggris (16 Juni 16, Lens)
v Russia (20 Juni, Toulouse)

Hasil laga Timnas Wales di babak penyisihan:
(Won:,menang; Drew;imbang; Lost:kalah; a:laga tandang; h:laga kandang)

Won 2-1 v Andorra (a)
Drew 0-0 v Bosnia-Hz. (h)
Won 2-1 v Cyprus (h)
Drew 0-0 v Belgium (a)
Won 3-0 v Montenegro (a)
Won 1-0 v Belgium (h)
Won 1-0 v Cyprus (a)
Drew 0-0 v Israel (h)
Lost 2-0 v Bosnia-Hz. (a)
Won 2-0 v Andorra (h)

Pencetak gol terbanyak Timnas Wales:

7 - Gareth Bale
2 - Aaron Ramsey
1 - David Cotterill, Hal Robson-Kanu

Prediksi bagi Timnas Wales:

* Wales dituntut mampu keluar dari "perangkap Bale". Tidak cukup hanya mengandalkan pemain Real Madrid itu menghadapi laga sekelas Piala Eropa 2016.
* Lini pertahanan yang kompak menjadi pekerjaan rumah bagi Wales. Kebobolan empat gol menunjukkan bahwa organisasi pertahanan perlu terus menggalang kekuatan bersatu menghalau serangan lawan, yakni Inggris, Rusia dan Slovakia.
* Hanya saja pelatih Coleman belum teruji benar dalam menunjukkan kerja apik menyusun kekompakan di lini pertahanan, utamanya menghadapi lawan-lawan berkelas.
* Wales harus mewaspadai setiap ancaman lawan dari tendangan bebas dan tendangan sudut.
* Gareth Bale berpeluang dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala Eropa 2016. Ia gelandang teruji bersama dengan Joe Allen dan Aaron Ramsey.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Timnas Wales

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top