Lucescu Gantikan Villas-Boas di Zenit

Mircea Lucescu telah meneken kontrak berdurasi 2 tahun untuk melatih klub Rusia Zenit St. Petersburg.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 25 Mei 2016  |  00:44 WIB
Lucescu Gantikan Villas-Boas di Zenit
Mircea Lucescu - Reuters/Vincent West

Bisnis.com, JAKARTA - Mircea Lucescu telah meneken kontrak berdurasi 2 tahun untuk melatih Zenit St. Petersburg, demikian klub Rusia tersebut mengonfirmasi pada Selasa (24/5/2016).

Pria Rumania berusia 70 tahun itu meninggalkan Shakhtar Donetsk pekan lalu setelah menukangi klub Ukraina tersebut selama 12 tahun.

Bersama Shakhtar, Lucescu memenangi delapan gelar liga teratas Ukraina dan juga Piala UEFA pada 2009. Kini, bersama Zenit, di ujung masa kontrak dia masih punya opsi perpanjangan 12 bulan.

Dia menggantikan Andre Villas-Boas yang mundur dari kontrak yang sebenarnya masih berjalan dengan alasan ingin beristirahat.

Lucescu mengantar Shakhtar ke semifinal Liga Europa musim 2015-2016, namun kalah di fase tersebut dari Sevilla dengan skor agregat 3-5 dari tim yang kemudian menjadi juara itu.

Pelatih kelahiran Bukarest, Rumania, itu, juga pernah menangani sejumlah klub besar seperti Inter Milan, Galatasaray, Besiktas, pun sempat menukangi timnas negaranya pada 1981-1986.

Sebagai pemain, dia berposisi di penyerang sayap dengan dua klub kondang negaranya pernah menikmati jasanya yaitu Dinamo Bukarest dan Corvinul Hunedoara.

Lucescu juga merupakan salah satu pemain andalan Timnas Rumania. Dia mempunyai 70 caps untuk Tricolorii, julukan Timnas Rumania, dengan mencetak sembilan gol sepanjang 1966 hingga 1979.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
zenit st. petersburg, Timnas Rumania

Sumber : Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top