Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Perbedaan Persikad dan Depok United

Setelah lama mati suri dari dunia persepakbolaan, Kota Depok kini telah memiliki dua klub sepak bola yakni Persikad Depok dan Depok United. Seperti apa perbedaan dua klub tersebut?
Persikad Depok/dokumentasi
Persikad Depok/dokumentasi
Bisnis.com, DEPOK- Setelah lama mati suri dari dunia persepakbolaan, Kota Depok kini telah memiliki dua klub sepak bola yakni Persikad Depok dan Depok United. Seperti apa perbedaan dua klub tersebut?
 
Direktur PT Persikad Paricara Dharma, Lilik Nugroho mengatakan kesebelasan Persikad di bawah naungannya merupakan klub yang dikelola secara profesional.
 
"Kita murni yang tangani kalangan profesional, kalau Depok United mungkin amatir dan dananya ada dari APBD Depok," paparnya, Kamis (7/4).
 
Dia mengatakan Persikad saat ini sudah resmi kembali menjadi klub kebanggaan warga Depok setelah sempat berlabuh dimiliki oleh Kabupaten Purwakarta.
 
Tentunya, kata dia, antara Persikad dan Depok United akan menjadi klub yang sama-sama dibanggakan oleh warga Depok. Dengan demikian, pihaknya meminta seluruh warga mendukung adanya klub tersebut.
 
Pihaknya juga dalam waktu dekat akan berkomunikasi dengan Pemkot Depok dan para pendukung klub berjuluk Pendekar Ciliwung tersebut.
 
Terlebih, kata dia, komposisi pemain Persikad saat ini sebagian besar dari warga Depok sendiri mencapai 70% dan pemain luar Depok 30%.
 
Adapun, pihaknya saat ini tengah memikirkan fasilitas pendukung klub seperti lapangan dan kantor yang belum memadai.
 
"Nanti mungkin ada jalan keluar ketika ada komunikasi dengan Pemkot Depok seperti apa," paparnya.
 
Seperti diketahui, Persikad sempat menjadi klub yang ikut dalam Divisi Utama beberapa tahun lalu. Adapun, Depok United saat ini berada di bawah naungan Pemkot Depok yang dimanajeri oleh Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper