Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Bhayangkara: Persib Juara Grup A, Sriwijaya FC Runner-up

Persib Bandung menjadi juara Grup A Piala Bhayangkara setelah mengalahkan Sriwijaya FC Palembang dengan skor 2-0 di Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Kabupaten Bandung.
Bobotoh Persib Bandung/Antara
Bobotoh Persib Bandung/Antara

Bisnis.com, BANDUNG - Persib Bandung menjadi juara Grup A Piala Bhayangkara setelah mengalahkan Sriwijaya FC Palembang dengan skor 2-0 di Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu malam (26/3/2016).

Gol pertama tim Maung Bandung dicetak penyerang sayap Syamsul Arif menit ke-10. Sedangkan gol kedua tercipta melalui striker asal Spanyol Juan Carlos Balencoso pada menit ke-76 setelah menyambut umpan tendangan bebas Taufik.

Sukses Persib menjadi juara grup A disambut sukacita lebih dari 25.000 bobotoh yang memadati Stadion Si Jalak Harupat.

Sebagai juara Grup A, Persib akan menjadi tuan rumah babak semifinal untuk berhadapan dengan runner up Grup B yang pertandingan terakhirnya baru digelar pada Minggu (27/3/2016) di Stadion Kapten I Wayan Dipta di Kabupaten Gianyar, Bali.

Pasukan Pangeran Biru akan menjamu lawannya pada babak semifinal di Stadion Si Jalak Harupat yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu (30/3/2016).

Dengan kemenangan itu, Persib mengemas nilai 10 hasil tiga kali menang dan sekali seri, sedangkan Sriwijaya FC harus puas menjadi runner up Grup A dengan koleksi nilai 7 hasil dua kali menang, sekali seri dan sekali kalah.

Persib, yang merupakan juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015 itu berpeluang menyandingkan dengan Piala Presiden sekaligus menjadi pembuktian 'tuah' Persib di bawah arahan pelatih Antonic Dejan.

Sebaliknya bagi Sriwijaya FC, kekalahan itu mengharuskan tim Laskar Wong Kito itu menjalani babak semifinal di luar kandang, tepatnya di kandang juara Grup B. Dua tim yang masih berpeluang menjadi juara Grup B adalah Arema Cronus dan PS Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper