Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Piala Bhayangkara: PS TNI Buka Peluang, Gasak Pusamania 3-1

PS TNI membuka peluang untuk lolos ke semifinal Piala Bhayangkara setelah mengalahkan Pusamania Borneo FC dengan skor 3-1 dalam pertandingan Grup A.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Maret 2016  |  19:17 WIB
Tim PS TNI - Antara
Tim PS TNI - Antara

Bisnis.com, BANDUNG - PS TNI membuka peluang untuk lolos ke semifinal Piala Bhayangkara setelah mengalahkan Pusamania Borneo FC dengan skor 3-1 dalam pertandingan Grup A di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung pada Selasa (22/3/2016).

Dua gol kemenangan PS TNI dicetak Wawan Febrianto menit ke-14 dan 71 serta satu gol lainnya dicetak oleh Tambun Naibaho pada menit ke-29. Sedangkan gol balasan Pusamania Borneo FC dicetak Ponaryo Astaman dari titik putih penalti menit ke-88.

Dengan hasil itu, PS TNI meraih tiga angka sekaligus bangkit dari kekalahan sebelumnya dari Sriwijaya FC 1-2. Legimin Raharjo dkk masih menyisakan dua pertandingan lagi melawan Persib Bandung dan Mitra Kukar yang harus dimenangkan untuk tetap terbuka ke babak berikutnya.

Sebaliknya kekalahan bagi Pusamania Borneo FC, kekalahan itu merupakan yang ketiga kalinya pada ajang Piala Bhayangkara Grup A. Dua kekalahan sebelumnya diderita dari Sriwijaya FC dan Persib Bandung.

Degan demikian, maka tim Pesut Etam dipastikan terlempar dari persaingan di Grup A meskipun masih menyisakan satu pertandingan melawan sesama tim Kalimantan Timur, Mitra Kukar.

Dalam pertandingan tersebut, Pusamania Borneo FC yang dimotori Rizky Pora tampil lebih agresif menekan, namun pertahanan PS TNI yang dimotori Manahati Lestusen dan Abduh Lestaluhu bermain disiplin.

Bahkan, dalam tekanan PS TNI mampu mencetak gol lewat Wawan Febrianto menit ke-14 dan juga Tambun Naibaho menit ke-29.

Hal sama juga pada babak kedua, Pusamania yang dalam posisi kritis meningkatkan tekananya, namun PS TNI yang menurunkan tempo permainan tetap bermain efektif dan barisan pertahanan yang padu menghadang serangan Pusamania Borneo FC.

Bahkan menit ke-71, Wawan Febrianto kembali membobol gawang gawang Pusamania yang dikawal Galih Sudaryono setelah memanfaatkan bola liar sehingga mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Penalti Ponaryo 2 menir menjelang aga usai hanya menjadi gol hiburan bagi Pusamania Borneo FC. Skor akhir 3-1.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Piala Bhayangkara

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top