Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Bhayangkara: Sriwijaya FC Tekuk Pusamania Borneo 3-1

Sriwijaya FC Palembang memimpin grup A Piala Bhayangkara 2016 setelah pada mengalahkan Pusamania Borneo FC 3-1.
Sriwijaya FC/Antara-Nova Wahyudi
Sriwijaya FC/Antara-Nova Wahyudi

Bisnis.com, BANDUNG - Sriwijaya FC Palembang memimpin grup A Piala Bhayangkara 2016 setelah pada mengalahkan Pusamania Borneo FC 3-1 (2-1) di Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Jumat (18/3/2016).

Gol kemenangan Sriwijaya dicetak Hilton Moriera menit ke-12, Beto Goncalves (23’), dan Bayu Gatra (59’). Sedangkan gol balasan Pusamania Borneo FC dilesakkan oleh Brima Pepito Sanusie, pemain asal Sierra Leone, pada menit ke-31.

Sriwijaya untuk sementara memimpin grup A dengan nilai tiga hasil sekali menang. Sedangkan Persib Bandung dan Mitra Kukar yang bermain imbang sehari sebelumnya berada di tempat kedua dengan nilai sama satu, sedangkan Pusamania untuk sementara di peringkat ke empat.

Sedangkan satu tim di grup A lainnya, PS TNI belum bertanding, rencananya mengawali laga melawan Sriwijaya FC pada Minggu (20/3/2016). Sedangkan Persib akan berhadapan dengan Pusamania Borneo FC pada partai hidup mati bagi kedua tim itu.

Baik bagi Persib maupun Pusamania, laga esok hari akan menjadi penentu kiprah tim itu untuk mengejar posisi puncak grup A.

Sementara itu pertandingan Sriwijaya FC melawan Pusamania FC sempat dihentikan 20 menit akibat hujan deras yang mengakibatkan kondisi lapangan tidak laik untuk pertandingan. Hujan deras turun sejak kick off sehingga mengakibatkan genangan di sejumlah titik lapangan Stadion Si Jalak Harupat itu.

Sriwijaya sebagai tim kuat wakil Sumatra serta Pusamania dengan predikat Juara Piala Gubernur Kaltim bertanding dalam kondisi lapangan becek. Kedua tim tampil berhati-hati dalam kondisi lapangan tergenang, namun lepas menit ke-6, Sriwijaya mampu mengembangkan permainan.

Pada menit ke-12, kerja sama Beto dengan Hilton Moriera membuka kemenangan, setelah Hilton mencetak gol pertamanya pada ajang Piala Bhayangkara itu.

Permainan eksplosif Sriwijaya FC harus tertunda, ketika wasit memutuskan pertandingan dihentikan sementara pada menit ke-19 karena lapangan tergenang. Sekitar 20 menit kemudian, Ahmad Juprianto membuka permainan dengan tembakan bebas namun melintas di atas mistar gawang Pusamania yang dikawal Galih Sudaryono.

Namun 4 menit kemudian, Beto Goncalves menggandakan keunggulan setelah memanfaatkan umpan dari Yu Hyun Koo.

Ketinggalan dua gol, Pusamania merapatkan barisan pertahanan yang mengintensifkan serangan. Upaya tim asuhan pelatih Basri Badrusalam membuahkan hasil, pada menit ke-32 melalui tembakan Pepito. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya dan Pusamania saling adu serangan, bahkan menit ke-50, dalam sebuah kemelut Pusamania nyaris menyamakan kedudukan, ketika kapten tim Ahmad Juprianto nyaris membuat gol bunuh diri bila bola buangannya tidak melenceng dari gawang Sriwijaya.

Gol ketiga Sriwijaya tercipta menit ke-59 melalui Bayu Gatra yang menerima bola upan dari Beto Goncalves. Sisa pertandingan kedua tim tetap mengembangkan permainan meski gagal membuahkan gol. Bahkan para pemain dilanda kelelahan karena bermain ekstra dalam kondisi lapangan basah dan kerap terjatuh. Hingga akhir babak kedua, kedudukan tetap 1-3 untuk kemenangan Sriwijaya FC.

Sementara itu jadwal pertandingan Piala Bhayangkara grup A pada Jumat dan Minggu mengalami perubahan waktu kick off. Pertandingan pertama yang awalnya pukul 15.00 WIB menjadi pukul 17.30 WIB dan pertandingan kedua mulai pukul 20.30 WIB.

Sedangkan untuk pertandingan berikutnya tetap dengan jadwal yang telah ditentukan sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper