Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gareth Bale Ditinggal Saat Wales Jalani Dua Uji Coba

Penyerang Real Madrid Gareth Bale tidak disertakan dalam Timnas Wales untuk laga uji coba melawan sesama peserta putaran final Piala Eropa (Euro) 2016 Republik Irlandia dan Ukraina.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Maret 2016  |  21:44 WIB
Gareth Bale Ditinggal Saat Wales Jalani Dua Uji Coba
Gareth Bale dalam balutan jersey Timnas Wales - Reuters/Rebecca Naden
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang Real Madrid Gareth Bale tidak disertakan dalam Timnas Wales untuk laga uji coba melawan sesama peserta putaran final Piala Eropa (Euro) 2016 Republik Irlandia dan Ukraina agar mendapat lebih banyak waktu menjaga kebugaran.

Pelatih Chris Coleman mengatakan keputusan itu diambil bersama dengan klub Spanyol tersebut, yang masih berkompetisi di perempat final Liga Champions Eropa.

Pemain termahal di dunia itu mengalami kesulitan sejak mengalami robek otot betis pada Januari dan mengalami kemunduran sepanjang pemulihannya bulan lalu. Istrinya juga akan melahirkan anak keduanya.

"Ini keputusan kelas pertama dengan Madrid. Kedua pihak merasa tepat dia bertahan di tempatnya sekarang, bekerja dengan baik, mendapat perawatan, dan akan mendapatkan manfaat dari apa yang terjadi antara sekarang sampai akhir musim. Dia akan mendatangi kamp latihan, namun istrinya siap melahirkan kapan saja, maka itu jelas harus didahulukan," kata Coleman.

Coleman mengatakan kondisi sang pemain merupakan kunci dari keputusan apakah akan menurunkannya. "Ini lebih pada sisi fisik, dengan cederanya. Itulah hal utama yang kami hadapi. Tentu saja istrinya dan keluarga yang utama, namun hal itu tidak benar-benar didiskusikan."

Gelandang Arsenal Aaron Ramsey dan gelandang Leicester City Andy King juga dicoret karena cedera dari tim yang berisi 26 pemain.

Wales akan bermain melawan Irlandia Utara di Cardiff pada 24 Maret, dan di Ukraina 4 hari kemudian.

Piala Eropa yang akan berlangsung di Prancis, yang dimulai pada Juni merupakan turnamen utama kedua untuk Wales setelah lolos ke putaran final Piala Dunia 1958 di Swedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid Timnas Wales

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top